Selasa 08 Feb 2022 16:00 WIB

Bruce Willis Cetak Rekor Aktor Tergagal: Penampilan Terburuk dalam 8 Film Selama 2021

Razzie Awards menempatkan Bruce Willis dalam kategori khusus penampilan terburuk..

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bruce Willis mencetak rekor penampilan terburuk menurut Razzie Awards.
Foto: EPA
Aktor Bruce Willis mencetak rekor penampilan terburuk menurut Razzie Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bruce Willis diganjar kategori khusus di The Golden Raspberry Awards alias Razzie Awards 2022. Sang aktor mendapatkannya karena dianggap memiliki penampilan terburuk dalam delapan film sekaligus selama satu tahun.

Hal ini bisa dibilang bukan sebuah pencapaian, mengingat hal yang menjadi tujuan utama dari Razzie Awards adalah mengkritik insan film. Ajang itu memberikan "penghargaan" sebagai pengakuan atas kinerja terburuk dalam industri perfilman di Amerika Serikat.

Baca Juga

Aksi Willis yang jadi "rekor" penampilan terburuk berasal dari aktingnya di American Siege, Apex, Cosmic Sin, dan Deadlock. Begitu pula di Fortress, Midnight in the Switchgrass, Out of Death, dan Survive the Game.

Tayangan yang menyabet nominasi terbanyak adalah Diana: The Musical, yakni dengan sembilan nominasi. Film itu dijuluki Razzie sebagai "versi Netflix dari kegagalan Broadway terbesar tahun ini".

Diana: The Musical dinominasikan sebagai film terburuk bersama Infinite, Karen, Space Jam: A New Legacy, dan The Woman in the Window. Selain kategori utama tersebut, ada delapan kategori "terburuk" lainnya.

Nominasi kategori aktor dan aktris terburuk didapat Roe Hartrampf dan Jeanna de Waal yang memerankan Pangeran Charles dan Putri Diana. Pada kategori aktris pendukung terburuk, ada dua sosok yang mendapat nominasi, yaitu Erin Davie (sebagai Camilla) dan Judy Kaye (sebagai Ratu Elizabeth sekaligus Barbara Cartland).

Film Diana: The Musical juga dinominasikan pada kategori sutradara terburuk (Christopher Ashley) dan kategori aktor pendukung terburuk (Gareth Keegan sebagai James Hewitt). Dua nominasi terakhir ialah skenario terburuk dan pasangan pada layar terburuk.

The Woman in the Window mendapat lima nominasi, digambarkan sebagai imajinasi ulang tak bernyawa dan sia-sia dari film klasik Hitchcock. Pemeran utamanya, Amy Adams, mendapat dua nominasi, satu untuk perannya di film thriller itu dan satu lagi untuk peran pendukung di sinema lain, yaitu Dear Evan Hansen.

Bintang Space Jam: A New Legacy, LeBron James, dinominasikan untuk kategori aktor terburuk. Nama lain dalam daftar adalah Scott Eastwood (Dangerous), Roe Hartrampf (Diana: The Musical), Ben Platt (Dear Evan Hansen), dan Mark Wahlberg (Infinite).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement