Ahad 13 Feb 2022 12:18 WIB

Jung Yong-hwa CNBlue Positif Covid-19, Gejalanya Mirip Flu

Jung Yong-hwa mengalami gejala seperti flu ringan dan sakit tenggorokan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi dan aktor asal Korea Selatan Jung Yong-hwa CNBlue telah didiagnosis dengan Covid-19. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Penyanyi dan aktor asal Korea Selatan Jung Yong-hwa CNBlue telah didiagnosis dengan Covid-19. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi dan aktor asal Korea Selatan Jung Yong-hwa CNBlue telah didiagnosis dengan Covid-19. Agensi Yong-hwa, FNC Entertainment merilis pernyataan resminya pada Ahad (13/2/2022).

“Jung Yong-hwa CNBlue telah dinyatakan positif Covid-19,” kata pernyataan agensi dilansir di Soompi, Ahad (13/2/2022).

Baca Juga

Agensi menjelaskan penyanyi kelahiran 22 Juni 1989 itu hanya mengalami gejala seperti flu ringan dan sakit tenggorokan. Agensi menjelaskan Yong-hwa sedang menjalani isolasi mandiri sesuai pedoman pemerintah setempat.

“Sampai dia dianggap pulih secara klinis, dia akan tetap dalam isolasi diri dan mengambil semua tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah,” ujar FNC Entertainment.

Agensi menyatakan bintang serial “You’re Beautiful” (2009) itu akan fokus pada perawatan kesehatannya terlebih dahulu. “Dia akan fokus sepenuhnya pada perawatannya sambil banyak istirahat,” kata agensi.

FNC Entertainment meminta maaf karena membuat penggemar khawatir tentang kesehatan dan kondisi Yong-hwa. “Kami meminta pengertian Anda sehubungan dengan memberi kabar yang mengkhawatirkan,” ujar agensi.

Mereka menekankan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemulihan artisnya itu dengan cepat, dengan rajin mematuhi permintaan otoritas kesehatan pemerintah. Dilansir All K-pop, Yong-hwa melakukan tes Covid-19 dengan alat tes mandiri sebagai respons pencegahan, karena mengalami gejala sakit tenggorokan ringan. Kemudian, Yong-hwa menjalani tes PCR pada 12 Februari dab hasil tesnya positif pada 13 Februari pagi. Saat ini, Yong-hwa membatalkan semua jadwalnya untuk sementara waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement