Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Aplikasi PeduliLindungi Dapat Diakses Kembali Melalui App Store

Kamis 24 Feb 2022 09:11 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andi Nur Aminah

Warga memindai kode batang melalui aplikasi Peduli Lindungi (ilustrasi)

Warga memindai kode batang melalui aplikasi Peduli Lindungi (ilustrasi)

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Saat ini masyarakat dapat kembali mengunduh dan memperbarui aplikasi PeduliLindungi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sempat terkendala teknis dan tidak dapat ditemukan di toko aplikasi App Store, Rabu (23/2/2022) aplikasi PeduliLindungi dapat diakses kembali oleh pengguna perangkat iOS yang ingin mengunduh dan memperbarui aplikasi. Hal ini diungkapkan oleh Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan, Setiaji, setelah pihak Kemenkes mengoordinasikan kendala tersebut dengan Apple US, selaku pengelola App Store.

 

“Setelah mengetahui masalah tersebut, Kementerian Kesehatan langsung berkoordinasi dengan pihak Apple US. Saat ini masyarakat dapat kembali mengunduh dan memperbarui aplikasi PeduliLindungi melalui App Store,” kata Setiaji, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, aplikasi PeduliLindungi sempat terkendala dengan perubahan status menjadi privat. Alhasil, pengguna iPhone untuk sementara tidak dapat mencari dan menemukan aplikasi PeduliLindungi pada kolom pencarian App Store.

Setiaji juga menjelaskan bahwa aplikasi PeduliLindungi kini hadir dengan versi terbaru 4.1.14 setelah dilakukan pembaruan pada fitur untuk meningkatkan fungsi dan kenyamanan pengguna. Terakhir, Setiaji pun berharap kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan disiplin check in saat beraktivitas di ruang publik.

“Aplikasi ini akan terus kami kembangkan dan optimalkan kedepan dengan berbagai fitur baru yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. Maka dari itu, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” ujar Setiaji.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile