Kamis 24 Feb 2022 21:55 WIB

Sutradara Pertama Doctor Strange Jelaskan Konsep Portal Sang Penyihir

Sutradara membagikan gambar pertama kali dirinya membuat sketsa portal.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara pertama film Doctor Strange menjelaskan tentang konsep portal di film tersebut. (ilustrasi).
Foto: Disney/Marvel
Sutradara pertama film Doctor Strange menjelaskan tentang konsep portal di film tersebut. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara pertama film Doctor Strange, Scott Derrickson, mengungkapkan perihal bagaimana portal di sinema itu pertama kali muncul. Perilisan sekuelnya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang semakin dekat membuat minat terhadap karakter Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dan arc-nya semakin meningkat.

Sebagai sutradara awal karakter tersebut, Derrickson juga melihat kembali kontribusinya pada perjalanan superhero itu, termasuk bagaimana awalnya ia membayangkan portal sang penyihir. Derrickson seharusnya kembali menyutradarai Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dia secara resmi bergabung ketika proyek itu diumumkan selama acara San Diego Comic-Con 2019.

Baca Juga

Namun, Derrickson dikabarkan memiliki perbedaan kreatif dengan Marvel Studios tentang bagaimana melanjutkan sekuelnya. Derrickson akhirnya keluar dari proyek itu.

Posisinya sebagai sutradara digantikan oleh Sam Raimi. Terlepas dari semua ini, Derrickson yang mendukung proyek itu memberikan ulasan yang bagus untuk trailer pertamab Multiverse of Madness. Kini, dia mengungkapkan berita gembira tentang bagaimana dia memahami ide dan mencari portal untuk film Doctor Strange.

Derrickson membagikan gambar pertama kali dirinya membuat sketsa ide tentang seperti apa portal di Doctor Strange. Gambarnya cukup sederhana dengan catatan tambahan di sampingnya. Portal itu telah digunakan beberapa kali di MCU, yang menarik bahwa ide asli pembuat film tetap tidak berubah di seluruh waralaba.

“Sketsa tempat saya menggambar konsep pertama tentang portal untuk Doctor Strange,” tulis Derrickson di Twitter dilansir di Screen Rant, Kamis (24/2).

Sejak memulai debutnya di film Doctor Strange asli, portal itu telah muncul di beberapa entri MCU lainnya. Faktanya, lorong-lorong ajaib telah ditampilkan lebih sering daripada penyihir itu sendiri, karena Wong (Benedict Wong) juga menggunakan trik ini beberapa kali di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Selain transportasi instan, Marvel Studios juga telah menemukan cara untuk memanfaatkan kekuatan super unik ini secara kreatif, yaitu membawa adegan pertarungan ke tingkat baru, seperti yang terlihat saat Doctor Strange berhadapan dengan Peter Parker (Tom Holland) di Spider-Man: No Way Home

Film ini menampilkan Spider-Man Tobey Maguire dan Andrew Garfield ke MCU. Namun, penampilan portal yang paling berkesan adalah di Avengers: Endgame ketika hampir setiap pahlawan MCU datang untuk membantu Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), dan Thor (Chris Hemsworth) mengalahkan Thanos (Josh Brolin) dan antek-anteknya.

Saat Doctor Strange melanjutkan narasi pribadinya di MCU melalui Doctor Strange in the Multiverse of Madness, maka menarik melihat bagaimana Raimi memanfaatkan portal dengan caranya sendiri. Karena portal dapat mengangkut siapa saja ke mana saja, pintu ajaib itu pasti akan membantu sang penyihir dalam menavigasi berbagai realitas. Mengingat bagaimana Derrickson mendukung waralaba Doctor Strange, kemungkinan besar dia juga bersemangat untuk melihat apa yang dilakukan penerusnya dengan warisannya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement