Senin 07 Mar 2022 19:35 WIB

Helm yang Dipakai Amelia Earhart Laku Dilelang Rp 11,8 M

Helm yang dilelang terbukti asli milik Amelia Earhart yang hilang di Cleveland.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto dokumentasi penerbang Amerika Serikat, Amelia Earhart, saat tiba di Southampton, Inggris, setelah terbang melintasi transatlantik dari Burry Point, Wales, 26 Juni 1928. Helm kulit yang dikenakan Earhart dalam penerbangan melintasi Atlantik itu hilang di tengah kerumunan penggemar di Cleveland. Kini, helm itu dilelang seharga 825 ribu dolar AS, menurut Heritage Auctions.
Foto:

Saat itulah Earhart kehilangan helmnya. Ibu Twiggs, Ellie, berada di antara kerumunan bersama sekelompok teman sekolah.

Rupanya ada anak laki-laki yang menyukai Ellie berusaha melakukan hal mengesankan. Anak laki-laki itu mengaku menemukan helm kulit Earhart yang jatuh dan memberikan kepada Ellie.

Ellie menerima dan menyimpannya. Setelah Ellie meninggal dunia 20 tahun yang lalu, Twiggs mewarisi helm tersebut.

Hanya saja, Twiggs mengalami kesulitan meyakinkan para ahli bahwa itu benar-benar milik Earhart. Musim gugur silam, barulah Twiggs berhasil menggunakan teknologi pencocokan foto untuk menjamin autentikasi helm. Twiggs mengaku sangat lega karena ibunya benar.

"Ibu saya menyimpannya untuk Amelia. Anak laki-laki yang memberikan itu tidak terlalu membuatnya terkesan, tapi helmnya berhasil," ujar Twiggs, dikutip dari laman Indian Express, Senin (7/3/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement