Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Senin 07 Mar 2022 16:44 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

One Piece, anime terpopuler saat ini

One Piece, anime terpopuler saat ini

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

VIVA – Anime terbaik berikut ini mungkin jadi salah satu favorit kamu. Sederet film anime terbaik berikut ini paling populer sepanjang masa. Film anime terbaik berikut ini punya cerita dan karakter yang tak kalah menarik serta membuat penasaran seperti anime yang sudah populer.

 

Jika kamu baru mengenal kartun Jepang yang adiktif ini, ini adalah daftar yang sempurna untuk kamu. Jutaan penggemar di seluruh dunia menyukai serial anime ini. Mereka sering ditonton ulang dan direkomendasikan kepada orang lain. Berikut rekomendasi anime terbaik sepanjang masa versi reelrundown.

10. Sword Art Online

 

Animasi dan soundtrack dalam serial ini sangat menyenangkan. Ini mungkin tidak memiliki kecepatan terbaik dan bukan tanpa kekurangannya, tetapi ini menghibur dan akan membuat kamu tetap tertarik. Ceritanya mengikuti seorang remaja laki-laki, Kirito, yang terjebak dalam game online futuristik besar bernama Sword Art Online. Dia menjadi salah satu penggemar yang beruntung yang pertama kali mendapatkan akses ke permainan. Dia masuk ke dunia game yang penuh dengan senjata abad pertengahan dan monster berbahaya. 

Kedengarannya seru untuk para gamer, ya? Namun, bocah itu segera menyadari bahwa dia tidak dapat keluar dari permainan sampai dia menyelesaikan semua seratus level! Sekarang permainan berhenti menjadi menyenangkan dan mengasyikkan. Sebenarnya, itu berubah menjadi cobaan yang sangat berbahaya. Jika para pemain mati di dunia maya, mereka mati di dunia nyata. Kirito dan sekutunya memutuskan untuk melakukan apapun untuk bertahan hidup. 

9. Fullmetal Alchemist

 

Rekomendasi film anime terbaik lainnya yaitu Fullmetal Alchemist. Film ini menceritakan kisah dua bersaudara yang berusaha menghidupkan kembali ibu mereka. Menurut hukum dasar alkimia, untuk mendapatkan sesuatu, seorang alkemis harus mengorbankan sesuatu dengan nilai yang sama. Jadi, salah satu saudara kehilangan lengan dan yang lain kehilangan seluruh tubuhnya (jiwanya menjadi terikat dalam baju zirah). 

Segera, saudara-saudara mengetahui tentang keberadaan Batu Bertuah, yang memiliki kemampuan untuk melampaui hukum alkimia. Pahlawan kita memutuskan untuk memulai pencarian untuk mendapatkan batu itu. Semakin jauh mereka pergi, semakin mereka menyadari bahwa mereka ditarik ke dalam pertempuran yang jauh lebih gelap dari yang mereka bayangkan.

Serial ini termasuk salah satu genre anime terbaik, terpopuler, shounen, yang ditujukan untuk remaja laki-laki. Mereka biasanya menampilkan protagonis laki-laki yang memulai petualangan berbahaya. Sebenarnya, Fullmetal Alchemist memiliki cerita yang lebih rumit dan kompleks daripada banyak shounen lainnya. 

Ini juga berbeda dari banyak entri lain dalam genre ini karena terjadi di dunia fiksi dengan pengaturan suatu tempat di Eropa pada awal abad ke-20. Anime fantasi aksi ini dianggap sebagai tontonan wajib bagi semua penggemar anime maupun mereka yang baru mengenal dunia anime! Jika Anda masih ragu dengan seri ini, simak ulasan ini untuk info selengkapnya.

8. Sailor Moon

 

Anime terbaik selanjutnya ada Sailor Moon. Anime ini ada sisi komedi, romansa, momen dramatis, dan soundtrack yang bagus. Romansa dan komedi di sini seimbang dengan beberapa momen lucu dan bekerja dengan baik! Karakter di sini sangat mudah untuk dihubungkan! Mereka lucu, menyenangkan, dan menyenangkan dalam banyak hal. 

Anime ini mungkin tampak kekanak-kanakan (terutama karena suara-suara dalam versi dubbing), tetapi sebenarnya mencakup banyak masalah seperti seksualitas, kekerasan, dan banyak masalah hubungan. Banyak penggemar serial anime ini mengatakan bahwa lebih baik menghindari versi dubbing bahasa Inggris. Mereka menyarankan kamu menontonnya dengan subtitle karena akting suaranya jauh lebih baik dalam versi Jepang asli.

Sailor Moon adalah tentang seorang gadis remaja biasa yang hidupnya terbalik setelah dia mengetahui tentang nasibnya. Terungkap bahwa gadis itu ditakdirkan untuk menjadi pelindung planet dan melindungi planet ini. Sejak saat itu, dia disebut prajurit Sailor Moon. Dia harus membuat sekutu dengan Prajurit Pelaut lainnya untuk mempertahankan Bumi.

7. Attack on Titan 

 

Attack on Titan merupakan salah satu serial anime terbaik yang sarat dengan adegan pertarungan epik serta narasi yang menarik dan bermakna. Penuh dengan adegan tragis dan momen sedih. Pertunjukan ini kemungkinan akan sangat menghancurkan hati karena banyak karakter mengorbankan hidup mereka untuk melindungi umat manusia.

Diadaptasi dari manga pemenang penghargaan dengan nama yang sama, Attack on Titan membawa kita ke dunia di mana umat manusia berada di ambang kepunahan. Makhluk mengerikan dan besar yang disebut titans telah memaksa manusia untuk bersembunyi di balik tembok raksasa. Raksasa ini mencintai daging manusia bukan karena lapar tetapi karena kesenangan. Itu membuat mereka semakin menakutkan. 

Manusia telah bersembunyi di balik tembok selama 100 tahun dan mereka tidak mengharapkan adanya gangguan. Namun, kehidupan tenang mereka berakhir ketika titan menembus dinding luar. Ceritanya mengikuti Eren Yeager dan dua sekutunya yang mendedikasikan hidup mereka untuk mengalahkan makhluk pemakan manusia.

6. Detektif Conan

 

Detektif Conan memiliki segalanya untuk membuatmu tetap tertarik. Anime terbaik ini memiliki momen lucu, kisah cinta, drama, dan misteri unik. Ceritanya mengikuti Shinichi Kudou, yang memiliki keterampilan luar biasa untuk dapat menyelesaikan kasus yang paling menantang sekalipun. Ini penting ketika kamu memperhitungkan bahwa dia baru berusia 17 tahun. 

Suatu malam mengubah hidupnya. Ini adalah malam ketika detektif muda itu menyaksikan dua pria mencurigakan di sebuah taman hiburan. Mereka memperhatikannya dan memberinya beberapa obat eksperimental. Dia selamat, tetapi tubuhnya telah menyusut hingga seukuran anak laki-laki berusia tujuh tahun! Sambil menyembunyikan identitas aslinya, Shinichi menyelidiki organisasi aneh yang telah membuat perubahan dramatis pada tubuhnya.

5. Death Note

 

Anime ini benar-benar salah satu yang terbaik dan paling populer di luar sana. Itu membuat penonton dalam ketegangan dan membuat mereka berpikir. Kamu akan dipaksa untuk bertanya-tanya tentang apa yang akan kamu lakukan jika kamu berada di tempat karakter.

Bayangkan kamu bisa membunuh orang hanya dengan membayangkan mereka di benak kamu dan menuliskan nama mereka di buku catatan khusus. Ini gila, bukan? Namun, itu mungkin untuk Light Yagami, seorang siswa sekolah menengah yang menemukan Death Note. Buku catatan khusus ini telah dilemparkan ke dunia manusia oleh dewa kematian, yang melakukannya hanya karena kebosanannya. 

Setelah menemukan kekuatan seperti itu di tangannya, Light memutuskan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan memadamkan sebanyak mungkin penjahat. Namun, polisi menemukan pembunuhan berantai yang tidak biasa dan ingin menangkap pelakunya dengan bantuan seorang detektif muda yang eksentrik.

4. Naruto

 

Anime terbaik lainnya yaitu Naruto. Kamu akan menyukai tingkat emosi dalam pertunjukan ini. Ada begitu banyak momen menyayat hati yang akan membuat kamu benar-benar khawatir tentang karakter atau bahkan menangis! Ada begitu banyak alasan untuk menyukai serial anime yang sangat populer ini.

Pertama-tama, ia memiliki pengembangan karakter. Setiap orang dalam serial ini memiliki masa lalu kelam mereka yang mengikat penonton pada cerita. Kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa bahkan antagonis dalam acara ini disukai karena mereka masing-masing memiliki alasan yang dapat dibenarkan. 

Ada begitu banyak karakter yang menyenangkan, cerdas, dan benar! Hal lain yang membuat Naruto begitu istimewa adalah struktur jutsu yang sangat berkembang; setiap karakter tidak hanya dipenuhi dengan kekuatan. Mereka memiliki gaya bertarung yang unik. Kerumitan ini adalah salah satu hal yang membuat seri ini berbeda dari yang lain.

Naruto berputar di sekitar petualangan seorang anak laki-laki dengan monster hidup di dalam dirinya. Dahulu kala, seekor rubah kuat bernama Ekor-Sembilan menyerang salah satu desa di Negara-negara Shinobi. Pemimpin desa mengorbankan hidupnya dan menyegel monster itu di dalam putranya yang baru lahir, Naruto. 

Bertahun-tahun kemudian, bocah itu berjuang untuk menemukan tempatnya di dunia ini. Suatu hari, Naruto yang hiperaktif menjadi seorang ninja. Dia membentuk timnya sendiri dan memulai berbagai misi yang diminta oleh penduduk desa. Karena temperamennya, Naruto tidak hanya menemukan teman baik tetapi juga beberapa musuh berbahaya.

3. Pokemon

 

Anime terbaik yang satu ini mungkin menjadi favorit kamu untuk kalangan 2000an. Pokemon dianggap sebagai salah satu serial anime paling populer di luar sana. Pertunjukan ini menyenangkan dan memiliki petualangan, aksi, dan moral. Karena acara ini ditujukan terutama untuk anak-anak, itu mengajarkan mereka banyak pelajaran moral. Kisah perjalanan tidak pernah terjadi di satu kota, jadi kamu tidak akan terganggu. 

Cerita berpusat pada Satoshi, seorang bocah lelaki berusia 10 tahun yang selalu bermimpi menjadi pelatih Pokemon. Mimpinya akan menjadi kenyataan, tetapi ketiga Pokemon untuk pemula telah diambil. Hanya satu yang tersisa, Pokemon listrik pemberontak bernama Pikachu. Satoshi dan Pikachu memulai perjalanan untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Saat itulah petualangan dimulai.

2. One Piece

 

One Piece adalah anime terbaik sepanjang masa. Pertunjukan dimulai dengan Raja Bajak Laut mengungkapkan keberadaan One Piece, harta karun yang akan memberi pemiliknya kekayaan dan ketenaran yang tak terbatas. Dia mengungkapkan itu sebelum eksekusinya. Anime ini mengikuti Monkey D. Luffy, seorang remaja laki-laki yang membentuk krunya dan melakukan perjalanan melintasi Grand Line, melawan musuh yang kuat, dan mengalami petualangan yang berbeda untuk mencapai harta karun terbesar. 

Kamu akan jatuh cinta dengan setiap anggota kru Luffy. Semua karakter ini berkembang dengan baik dan unik dengan kepribadian mereka yang berbeda dan menyenangkan. Bagian awal sebagian besar menghabiskan waktu untuk memperkenalkan karakter, meskipun kamu akan selalu menemukan beberapa aksi di episode ini. 

Para penggemar acara ini merekomendasikan untuk menontonnya dalam bahasa Jepang aslinya dengan subtitle. Dengan begitu, bisa dipastikan episodenya tidak dipotong, di edit, dan karakternya tidak diberi suara konyol. Perlu dicatat bahwa gaya seni di anime ini benar-benar berbeda dari orang-orang sezamannya.

1. Dragon Ball

 

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa terakhir yaitu Dragon Ball. Dragon ball mengikuti Son Goku, seorang anak laki-laki yang tinggal di hutan. Dia tidak memiliki teman dan tinggal sendirian sampai seorang gadis tersandung padanya. Dia sedang mencari satu set Bola Naga, benda ajaib yang dikatakan dapat mengabulkan satu permintaan kepada siapa saja yang mengumpulkan ketujuh bola tersebut. 

Gadis itu ingin menemukan mereka semua dan membuat keinginan untuk pacar yang baik. Goku memiliki satu bola naga. Namun, dia tidak memiliki keinginan untuk memberikannya. Anime Dragonball adalah tontonan wajib bagi siapa saja yang menyukai anime. 

Demikian rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton ulang di platform streaming online resmi. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile