Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Aktor-Aktor yang Pernah Bermain di Film Superhero Marvel Sekaligus DC

Rabu 09 Mar 2022 03:21 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor-aktor yang pernah membintangi film superhero Marvel dan DC. (ilustrasi)

Aktor-aktor yang pernah membintangi film superhero Marvel dan DC. (ilustrasi)

Foto: EPA
Aktor-aktor ini pernah membintangi film Marvel dan juga DC.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selama lebih dari setengah abad, raksasa industri komik DC dan Marvel telah terlibat dalam persaingan yang menyeret penggemar mereka sendiri ke dalam konfrontasi hingga hari ini. Persaingan yang terjadi dalam berbagai aspek ini juga telah dieksplorasi dalam sebuah film dokumenter yang digarap The Russo Brother pada 2018.

 

Selain penggemar, situasi harus memihak juga berlaku bagi para aktor: mereka yang merupakan bagian dari MCU secara kontrak dilarang tampil dalam film-film DCEU. Namun demikian, lebih dari satu aktor mengambil bagian dalam film milik kedua perusahaan, beberapa dari mereka bahkan memainkan peran utama. 

Baca Juga

Siapa sajakah mereka? Berikut delapan aktor yang pernah muncul di film Marvel dan DC seperti dilansir di Movie Web, Rabu (9/3/2022):

1. Chris Evans

photo
Chris Evans - (EPA)
 

Sulit untuk melepaskan Chris Evans dari perannya yang legendaris sebagai Captain America. Dia telah memainkan pahlawan super Amerika di berbagai film termasuk Captain America: The First Avenger, Captain America: The Winter Soldier, Captain America: Civil War dan film Avengers. Namun demikian, setahun sebelum menjadi Captain America di MCU, Evans pernah memerankan Jake Jensen di The Losers, sebuah adaptasi layar perak dari komik DC Vertigo.

2. Christian Bale

photo
Christian Bale - (Apega/WENN via aceshowbis)
 

Christian Bale dikenal karena banyak peran utama yang spektakuler sebagai Batman, pahlawan super DC dalam trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan. Kemudian 17 tahun setelah trilogi Nolan diluncurkan, Bale akan bergabung dengan MCU sebagai Gorr the God Butcher di Thor: Love And Thunder. Pihak produksi sangat berhati-hati untuk menjaga rahasia ini sampai rilis film.

3. David Harbour

photo
Aktor David Harbour. - (EPA)
 

David Harbour menjadi populer karena perannya sebagai Jim Hopper di Stranger Things. Dia masuk MCU pada 2021, ketika dia memerankan prajurit super, Alexei Shostakov alias Red Guardian, di Black Widow. Namun, sebelum semua itu, Harbour adalah bagian dari alam semesta DC yang menggambarkan Dexter Tolliver dalam Suicide Squad, film DC 2016.

4. JK Simmons

photo
JK Simmons - (www.cinemunch.com)
 

Terkenal karena peran pendukungnya yang brilian, JK Simmons mampu bersinar di kedua alam semesta. Dalam Marvel, ia mengambil bagian dalam trilogi Spider-Man arahan Sam Raimi, serta dalam film Spider-Man: Far From Home dan Spider-Man: No Way Home sebagai John Jonah Jameson. Karakter ini, yang diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko yang merupakan bos dari surat kabar Daily Bugle.

Sementara pada 2017, Simmons pernah digandeng DC untuk menggantikan Komisaris James Gordon di Justice League dan akan kembali berperan dalam Batgirl yang akan datang.

5. Jon Favreau

Jon Favreau pernah menyutradarai Iron Man pada 2008, dan memulai alam semesta bernilai miliaran dolar ini. Selain menyutradarai beberapa film, Favreau juga berperan sebagai Happy Hogan, asisten Tony Stark, serta mengambil peran penting dalam film Spider-Man Tom Holland.

Namun, sebelum ia bergabung dengan Marvel, Favreau memiliki peran kecil sebagai salah satu asisten Bruce Wayne dalam film Batman Forever pada 1995.

6. Michael Keaton

photo
Michael Keaton. - (EPA)
 

Sejak Tim Burton mengemban amanat sebagai sutradara untuk film Batman tahun 1989, dia tahu betul siapa yang cocok membintanginya: Michael Keaton. Pada saat itu, keputusan ini dipertanyakan karena Keaton lebih dikenal sebagai comedian. Setelah mengambil bagian dalam film ini dan Batman Returns, Keaton sepertinya menjauh dari film superhero untuk sementara waktu.

Hingga akhirnya pada 2017, ia kembali untuk memerankan Adrian Toomes yang lebih dikenal sebagai Vulture di Spider-Man: Homecoming MCU. Baru-baru ini diumumkan bahwa aktor tersebut akan kembali memerankan Batman, pahlawan super DC, dalam film The Flash yang membuat penggemar sangat bersemangat.

7. Ryan Reynolds

photo
Ryan Reynolds - (AP)
 

Pada 2011, Ryan Reynolds pernah memainkan Hal dalam film Green Lantern, terinspirasi oleh buku komik DC dengan nama yang sama. Film yang disutradarai oleh Martin Campbell, tidak diterima dengan baik oleh penonton atau kritikus, dan mengumpulkan sebagian besar ulasan negatif, mencetak 26 persen di Rotten Tomatoes.

Untungnya, lima tahun kemudian, penebusannya datang dari superhero milik Marvel. Pada 2016, Deadpool dirilis, sebuah film yang terinspirasi oleh superhero Marvel Comics dan disutradarai oleh Tim Miller. Karena kesuksesan dua film pertama, film Deadpool ketiga sedang digarap, meskipun tanggal rilisnya belum diumumkan.

8. Tom Hardy

photo
Tom Hardy - (EPA)
 

Tom Hardy ikut membintangi film DC The Dark Knight Rises bersama Christian Bale. Dalam film ini, aktor tersebut memerankan seorang penjahat bernama Bane, salah satu saingan Batman yang paling jahat dan dianggap sebagai salah satu penjahat terbaik sepanjang masa. Untuk mewujudkan Bane, Hardy harus menjalani transformasi tubuh yang signifikan. Transfernya ke Marvel terjadi pada 2018 lewat perannya sebagai Eddie Brock di Venom, spin-off Spider-Man di mana dia akan terikat dengan simbiot alien.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile