Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dikira Mau Rampok Bank, Sutradara Black Panther Ditangkap, Diborgol

Kamis 10 Mar 2022 23:24 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Sutradara Black Panther Ryan Coogler telah dibebaskan setelah polisi menyingkap bahwa laporan petugas Bank of America soal dugaan merampok bank adalah sebuah kesalahpahaman.

Sutradara Black Panther Ryan Coogler telah dibebaskan setelah polisi menyingkap bahwa laporan petugas Bank of America soal dugaan merampok bank adalah sebuah kesalahpahaman.

Foto: AP
Sutradara Black Panther dikira akan merampok bank saat menarik 12 ribu dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman tidak menyenangkan dialami oleh sutradara Black Panther Ryan Coogler saat mencoba mengambil uangnya di bank. Pria berusia 36 itu menjadi korban salah tangkap setelah dikira sebagai perampok bank.

 

Menurut laporan polisi, insiden tersebut terjadi pada 7 Januari lalu di Bank of America, Atlanta, Amerika Serikat. Coogler sedang berada di Atlanta untuk syuting sekuel film blockbuster Black Panther: Wakanda Forever.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan kepada Insider, Coogler mengonfirmasi bahwa insiden itu betul-betul menimpanya. Namun, dia mengakui sudah melupakan kejadian itu.

"Situasi ini seharusnya tidak pernah terjadi. Tapi Bank of America bisa bekerja sama dan mengatasi ketidaknyamanan ini. Saya juga telah melupakannya," kata Coogler, dilansir Insider, Kamis (10/3/2022).

Kesalahpahaman ini bermula ketika Coogler datang ke teller Bank of America di Atlanta dengan mengenakan topi, kacamata hitam, dan masker. Tanpa berbasa-basi, dia langsung menyerahkan slip penarikan kepada petugas teller dengan menuliskan catatan di belakangnya.

"Saya ingin menarik uang tunai 12 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,7 miliar) dari rekening giro saya. Silakan lakukan penghitungan uang di tempat lain. Saya ingin berhati-hati," kata seorang teller menirukan Coogler.

Menilai tindakan mencurigakan, teller tersebut mengira Coogler sedang melakukan percobaan perampokan. Karenanya dia lantas menghubungi polisi Atlanta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile