Kamis 17 Mar 2022 02:02 WIB

Tiba di Mandalika, Quartararo Ingin Lupakan Hasil Buruk di Qatar

Quartararo optimistis raih hasil bagus di MotoGP Mandalika

Red: Bayu Hermawan
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Quartararo tak ingin berlarut-larut memikirkan performa Yamaha yang jeblok dalam balapan pembuka musim di Qatar saat Juara dunia MotoGP tiba di Mandalika untuk menjalani balapan seri kedua dalam kalender MotoGP. Sang pebalap Prancis memulai upaya mempertahankan titelnya dengan finis P9 di Losail setelah motor Yamaha YZR-M1 tak bertaji di sirkuit di gurun pasir itu.

Diketahui, tekanan ban menjadi masalah yang menghalangi dia mengeluarkan potensi penuh tunggangannya di Qatar. Menuju Sirkuit Pertamina Mandalika, Quartararo sangat termotivasi untuk kembali mengerahkan 100 persen kemampuannya demi mencapai hasil yang baik pada awal musim.

Baca Juga

"Saya merasa baik dan siap mulai membalap di Mandalika lagi," kata Quartararo dalam laman resmi tim.

"Kami menjalani tugas yang baik di sini selama tes musim dingin. Kami menyelesaikan banyak tugas dan merampungkan begitu banyak lap, jadi kami akan memanfaatkan itu dengan baik," ujarnya.

Saat tes pramusim di Mandalika bulan lalu Quartararo menempati peringkat dua catatan waktu dengan lap terbaik 1:31,074 atau terpaut 0,014 detik dari pemuncak sesi Pol Espargaro dari tim Repsol Honda. 

"Saya tidak ingin berlarut-larut memikirkan apa yang terjadi di Qatar, juga karena saya tahu kami memiliki starting point yang baik akhir pekan ini," katanya lagi.

"Saya akan fokus 100 persen meraih hasil yang baik. Kecepatan kami baik di sini selama tes, tapi banyak rival kami yang cepat, jadi setiap detail dan sepersekian detik akan berarti," ucapnya menambahkan.

Sirkuit Pertamina Mandalika sepanjang 4,3 km memiliki lintasan lurus sejauh 507m, namun para pebalap masih dapat menggeber motornya sekencang mungkin di sana. Dengan 11 tikungan ke kanan dan enam tikungan ke kiri, sebagian besar merupakan tikungan cepat, sirkuit dengan panorama perbukitan dan pantai di pesisir selatan Lombok itu menawarkan banyak kesempatan bagi pebalap untuk menyalip.

Sesi FP1 MotoGP akan berlangsung Jumat pukul 10:50 -11:35 WITA, diikuti FP2 pada 15:05-15:50.FP3 pada Sabtu dimulai 10:50 hingga 11:35, diikuti FP4 pada 14:25-14:55, serta kualifikasi pada 15:05-15:45.Pada Minggu, sesi pemanasan dimulai 10:40 dan balapan start pukul 15:00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement