Selasa 29 Mar 2022 17:38 WIB

5 Fakta Chris Rock, Komedian yang Ditampar Will Smith di Oscar 2022

5 Fakta Chris Rock, Komedian yang Ditampar Will Smith di Oscar 2022

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Chris Rock
Chris Rock

VIVA – Nama Chris Rock tiba-tiba menjadi perbincangan warganet di media sosial. Sebab aktor sekaligus komedian ini mendapatkan bogem mentah dari seorang musisi sekaligus aktor Will Smith saat membawakan monolog komedi dalam gelaran penghargaan Oscar 2022. Chris Rock akhirnya menjadi salah satu topik hangat yang diperbincangkan publik dunia. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan tentang fakta Chris Rock yang ditampar oleh Will Smith. 

1. Pernah Mengalami Perundungan Saat Sekolah

 

Chris Rock tampaknya mempunyai masa kecil yang cukup sulit. Sebab, pemilik nama lengkap Christopher Julius Rock ini menghabiskan masa kecil sampai remaja di Brooklyn, New York walaupun ia lahir di Andrews, South Carolina. Lahir dari seorang ayah yang bekerja sebagai sopir truk dan loper koran serta ibu seorang guru dan pekerja sosial untuk disabilitas, Chris Rock mengatakan pernah mengalami perundungan karena warna kulit. Bahkan, ia pernah mengalami pemisahan bus sekolah antara kulit hitam dan kulit putih. 

2. Sempat Tidak Sekolah Sampai Bekerja Sebagai Pelayan

 

Semakin beranjak remaja, Chris Rock tidak terlepas dari perundungannya dan bahkan semakin berat. Sampai akhirnya, orang tuanya memutuskan untuk tidak menyekolahkan Chris. Akan tetapi, ia tetap memperoleh ujian kelulusan usai melaksanakan GED. 

Usai SMA, anak pertama dari tujuh bersaudara ini kemudian bekerja serabutan terutama di beberapa restoran cepat saji. Sembari bekerja seadanya, Chris Rock berusaha untuk mencapai impiannya sebagai seorang komedian. 

3. Ditemukan Eddie Murphy

 

Karier Chris Rock sebagai seorang komika atau pelawak diawali saat dirinya masih berusia 19 tahun dan mengikuti acara Catch a Rising Star. Setelah itu, ia juga pernah mendapatkan peran minor di dalam film yang berjudul I’m Gonna Git You Suka dan Miami Vice. 

Sampai akhirnya, ketika ia melakukan stand up comedy dari satu tempat ke tempat yang lain, ia ditemukan oleh seorang aktor ternama yang bernama Eddie Murphy. Bahkan, tahun 1987 silam Chris Rock sukses mendapatkan perannya dalam sebuah film yang berjudul Hill Cop II. 

4. Komedian Terlucu di Amerika

 

Saat usianya sudah menginjak 57 tahun, Chris Rock menjadi salah seorang komedian dengan banyak prestasi. Salah satu pencapaian terbaik adalah menjadi pemenang sebanyak tiga kali dalam Grammy Awards untuk kategori Best Comedy Album tahun 1998, 2000, sampai 2006 dan bahkan satu album komedi lain yang dirilis tahun 2019 masuk ke dalam nominasi. 

Bukan hanya dikenal sebagai komedian, Chris Rock juga ternyata adalah seorang aktor teater yang mempunyai banyak penghargaan. Tahun 2004 silam, Entertainment Weekly (EW) menjadikan Chris Rock sebagai orang yang paling lucu di Amerika Serikat. 

5. Ditampar Will Smith

 

Dalam gelaran Oscar 2022 yang dilaksanakan pada Minggu 27 Maret 2022 kemarin waktu setempat terdapat sebuah momen yang sangat mengejutkan yang melibatkan Chris Rock. Saat membawakan monolog komedi sebelum menyebutkan pemenang kategori Best Documentary. Pria kelahiran tahun 1965 ini membicarakan mengenai istri Will Smith, Jada-Pinkett Smith. 

Lantaran merasa tersinggung, Will Smit langsung naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock sembari menyuruhnya untuk tidak membawakan lagi nama istrinya ke dalam lawakan tersebut. Aksi yang mengejutkan ini langsung membuat heboh warganet dan para penonton yang hadi dalam gelaran Piala Oscar 2022 tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement