Rabu 30 Mar 2022 10:54 WIB

Tayang Hari Ini, Moon Knight akan Berbeda dari Serial MCU Lainnya

Tayang Hari Ini, Moon Knight akan Berbeda dari Serial MCU Lainnya

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Moon Knight.
Moon Knight.

VIVA – Para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) harap bersiap-siap. Sebab serial terbaru dari MCU, Moon Knight yang telah ditunggu-tunggu akan mulai tayang hari ini, Rabu 30 Maret 2022, di Disney Plus Hotstar.

Namun, berbeda dengan serial MCU lainnya, Moon Knight yang dibintangi oleh Oscar Issac ini akan memiliki waktu durasi tayang yang lebih panjang. Jika umumnya serial MCU memiliki durasi mulai dari 30-50 menit, Moon Knight akan memiliki durasi minimal 50 menit.

Telah dilaporkan durasi episode pertama adalah 45 menit. Episode dua dan tiga diperkirakan berdurasi 50 menit dengan episode keempat berdurasi 51 menit. Runtime ini dianggap menyertakan kredit yang berdurasi sekitar lima menit.

 

Lebih lanjut diketahui durasi serial Moon Knight ini akan lebih lama lantaran adanya banyak informasi sejarah, dan cerita yang lebih kompleks di setiap episodenya. Terlebih lagi, serial ini didasarkan pada karakter yang pertama kali muncul di Marvel Comics hampir 50 tahun yang lalu.

Meski begitu, Moon Knight akan tetap diproduksi dan tayang sebanyak enam episode sama seperti serial MCU lainnya. 

Plot Moon Knight

Serial Moon Knight ini menceritakan Steven Grant (Isaac), seorang karyawan toko suvenir sopan yang diganggu dengan pemadaman listrik dan ingatan akan kehidupan lain. Steven memiliki gangguan identitas disosiatif, kondisi kesehatan mental di mana orang tersebut memiliki kepribadian ganda yang berbeda yang mengontrol perilaku mereka pada waktu yang berbeda.

Terungkap kepribadiannya yang lain adalah seorang tentara bayaran bernama Marc Spector. Saat musuh Steven/Marc bertemu dengan mereka, mereka harus menavigasi identitas kompleks mereka sambil didorong ke dalam misteri mematikan di antara para dewa kuat Mesir.

Karakter Moon Knight, yang diciptakan oleh penulis Doug Moench dan artis Don Perlin, pertama kali muncul di Marvel Comics pada tahun 1975. Dia awalnya adalah seorang penjahat di Werewolf by Night, seorang tentara bayaran yang disewa untuk menangkap pahlawan manusia serigala.

 

Tapi editor menyukai Moon Knight sehingga dia diberi cerita solo setahun kemudian  yang membuatnya lebih heroik. Kisah asal Moon Knight adalah salah satu yang rumit yang melibatkan gangguan identitas disosiatif dan entitas Khonshu dewa Mesir kuno Bulan, yang dalam cerita ada di alam yang dikenal sebagai Othervoid dan membangun hubungan psikis dengan Marc/Steven untuk bertindak sebagai avatar di Bumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement