Senin 11 Apr 2022 18:57 WIB

Zelenskiyy Puji Posisi Jerman ke Ukraina

Jerman kini telah setuju untuk memasok persenjataan anti-tank dan misil.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
 Dalam gambar dari video yang disediakan oleh Kantor Pers Kepresidenan Ukraina, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berbicara dari Kyiv, Ukraina, Selasa, 5 April 2022.
Foto:

Kantor Scholz mengatakan kanselir mengutuk apa yang dikatakan sebagai kejahatan perang oleh militer Rusia di Bucha dan bagian lain dari Ukraina pada panggilan telepon. Pemerintah Jerman akan memastikan pelaku diidentifikasi dan dibawa ke pengadilan nasional dan internasional.

Moskow telah menolak tuduhan oleh Ukraina dan negara-negara Barat tentang kejahatan perang. Mereka menyangkal menargetkan warga sipil selama apa yang disebut Kremlin sebagai "operasi militer khusus" untuk demiliterisasi dan "denazifikasi" negara tetangganya.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan pada Sabtu bahwa pasukan Rusia tampaknya telah melakukan kejahatan perang dengan menargetkan warga sipil di Ukraina. Namun masalah itu perlu diselidiki oleh pengacara.

 

Secara terpisah, kantor Zelenskiy mengatakan bahwa presiden telah mengadakan panggilan konferensi dengan pejabat Ukraina. Proposal Kiev untuk paket keenam sanksi Uni Eropa telah dikembangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement