Senin 25 Apr 2022 23:48 WIB

Universitas BSI Siap Gelar BSI DiginoFest 2022

DiginoFest akan diadakan secara offline dan online, 27-28 Juli 2022.

Red: Irwan Kelana
Universitas BSI akan mengadakan kegiatan DiginoFest di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, secara hybrid (offline & online) pada 27-28 Juli 2022.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI akan mengadakan kegiatan DiginoFest di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, secara hybrid (offline & online) pada 27-28 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event besar, di mana tahun ini menjadi kali pertama diadakan. Event tersebut adalah BSI DiginoFest 2022. Kegiatan ini akan digelar pada 27-28 Juli 2022 mendatang, di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, secara hybrid (offline & online).

Fuad Nur Hasan selaku ketua pelaksana Diginofest, sekaligus kepala Bagian BSI Entrepreneur Center (BEC) menjelaskan bahwa, DiginoFest ini merupakan gabungan dari kegiatan job career, entrepreneur, startup dan  innovation fair serta program internship yang didukung sepenuhnya oleh Yayasan BSI. 

“BSI DiginoFest 2022  merupakan hasil kerja sama dari seluruh bagian terkait yaitu BSI Career Center, Incubator Center, Entrepreneur Center, StartUp Center dan Innovation Center,” jelasnya dalam wawancara melalui whatsapp, Ahad (24/4).

Konsep acara ini, katanya menjelaskan, akan ada job career dan internship dari perusahaan yang bekerja sama dengan Universitas BSI. Selain itu akan ada bazar UMKM binaan dari Incubator Center Universitas BSI dan Wirausaha Muda binaan dari BSI Entrepreneur Center. 

Event ini bertujuan untuk memasilitasi para pencari kerja di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya dalam mencari pekerjaan,” imbuhnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Event tersebut  sengaja akan digelar setelah Lebaran, karena diprediksi akan ada kemungkinan banyaknya pencari kerja. 

“Selain itu, event ini juga bertujuan untuk menyediakan kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa maupun siswa, untuk mencari lokasi magang yang sesuai dengan bidang mereka,” tegasnya.

Iapun menyebutkan, DiginoFest berbeda dengan job career lainnya, karena di event DiginoFest akan ada kesempatan OJT (On Job Training) atau magang bagi pelajar dan mahasiswa serta kompetisi ide inovasi. 

“Di event Diginofest akan diselenggarakan kompetisi ide inovasi dalam bidang SDGs (Sustainable Development Goals) dan kompetisi ide bisnis. Kompetisi ini akan dibuka untuk tingkat mahasiswa dan pelajar SMA/SMK sederajat seluruh Indonesia,” terangnya.

Di tahap akhir event ini, katanya, akan diselenggarakan webinar nasional dengan menghadirkan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai keynote speaker dan Coach Yohanes G  Pauli sebagai Global Awards Winning Business Coach. 

“Di webinar ini juga nanti, akan digelar awarding terhadap pemenang dari kompetisi yang diselenggarakan. Selain itu akan ada juga sesi hiburan yang akan mendatangkan artis. Jangan sampai ketinggalan informasi selengkapnya di instagram official KuliahBSIAja,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement