Jumat 29 Apr 2022 13:06 WIB

DPRD Jabar Usulkan Kereta Cepat KCIC Dilanjutkan ke Bandara Kertajati

Bahkan jika mungkin, KCIC itu sampai Surabaya'

Red: Rahmat Santosa Basarah
DPRD Jabar Usulkan Kereta Cepat KCIC dilanjutkan ke Bandara Kertajati
Foto: DPRD Jabar
DPRD Jabar Usulkan Kereta Cepat KCIC dilanjutkan ke Bandara Kertajati

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat memberikan usulan terkait Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tidak hanya sampai Bandung. Namun dilanjutkan hingga ke Bandara Internasional Kertajati. Hal tersebut dikatakan Ru'yat bersama pimpinan dan anggota Pansus VI DPRD Jabar saat melaksanakan konsultasi ke Biro Perencanaan Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Yang dihadiri oleh mitra darat, laut, udara dan perkeretaapian, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, proyeksi Ranperda Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jawa Barat akan berlangsung untuk 20 tahun kedepan hingga 2042. "Bahkan jika mungkin KCIC itu sampai Surabaya, agar Bandara Kertajati juga bisa hidup sesuai dengan rencana," papar Ru'yat dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat 29/4/2022.

Demikian pula menurut Ru'yat, terkait dengan pelabuhan dan juga beberapa wilayah lainnya. Terkait kebijakan Kemenhub, Achmad Ru'yat ingin mensinergiskan masalah strategis bidang perhubungan di Jawa Barat guna mewujudkan produktifitas untuk menunjang akses tata ruang wilayah. kik

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement