Jumat 29 Apr 2022 13:48 WIB

Tiket Pra-jual Doctor Strange 2 Tembus Lebih dari 400 Ribu Tiket di Korsel

Doctor Strange 2 akan dirilis pada Rabu (4/5/2022) di Korsel

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Film Doctor Strange 2 akan dirilis pada Rabu (4/5/2022) di Korea Selatan dan diprediksi akan menguasai box office.
Foto: Disney/Marvel
Film Doctor Strange 2 akan dirilis pada Rabu (4/5/2022) di Korea Selatan dan diprediksi akan menguasai box office.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tiket pra-jual film Doctor Strange in the Multiverse of Madness di Korea Selatan (Korsel) telah terjual 410 ribu tiket pada Jumat (29/4/2022) per pukul 09.00 waktu setempat. Demikian menurut data Dewan Film Korea (KOFIC).

Film Marvel Studios itu akan dirilis pada Rabu (4/5/2022) di Korea Selatan dan diprediksi akan menguasai box office mengingat tiket pra-jual melampaui film Spider-Man: No Way Home di negara tersebut, demikian dikutip dari Yonhap pada Jumat (29/4/2022). Film Doctor Strange 2 menyumbang 78,8 persen dari total seluruh tiket yang dipesan pada periode serupa, mengalahkan film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore yang hanya mencapai 5,9 persen dan drama Korea I Want to Know Your Parents dengan 3,4 persen.

Baca Juga

Jumlah tiket Doctor Strange 2 yang terjual juga melebihi Spider-Man yang tembus 348 ribu tiket pra-jual tiga hari sebelum rilis pada Desember lalu. Pada akhirnya Spider-Man mengumpulkan lebih dari 7,5 juta penonton bioskop, menjadi film yang paling banyak ditonton selama pandemi Covid-19 di Korea Selatan.

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan Elizabeth Olsen, sekuel Doctor Strange bercerita tentang petualangan Dr. Stephen Strange melawan ancaman mengerikan yang membayangi umat manusia dan seluruh alam semesta di seluruh Multiverse. Doctor Strange 2 menjadi film aksi blockbuster pertama yang dirilis di Korea Selatan sejak negara itu melonggarkan pembatasan jarak sosial di bioskop, termasuk larangan makan di dalam teater, pada pekan lalu.

Kebijakan tersebut diharapkan dapat menarik penggemar film lokal kembali ke bioskop. Korea Selatan terkenal dengan kecintaannya pada film superhero, mengingat banyak waralaba Marvel yang telah menduduki box office negara tersebut, termasuk Avengers: Endgame (2019) yang merupakan hit film asing terbesar di Korsel dengan 13,9 juta penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement