Senin 16 May 2022 10:22 WIB

Mobil Pick Up Terguling, Ratusan Kelapa Bergelimpangan di Tol Jagorawi

Mobil bak terbuka terguling lantaran mengalami pecah ban di bagian belakang.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Mobil bak terbuka pengangkut kelapa terguling di Tol Jagorawi.
Foto: Tangkapan layar
Mobil bak terbuka pengangkut kelapa terguling di Tol Jagorawi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satu unit mobil pick up yang membawa kelapa mengalami kecelakaan tak jauh dari Gerbang Tol Ciawi KM 42,400 arah Jakarta, Ahad (15/5). Mobil tersebut terguling lantaran mengalami pecah ban di bagian belakang.

Kepala Induk PJR Jagorawi, Kompol Budi Hernawan mengatakan, mobil bak terbuka pengangkut kelapa yang disopiri R (34 tahun) itu terguling hingga barang bawaannya memenuhi jalanan. "Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan mengalami pecah ban kanan belakang. Sementara sopir out of control karena oleng," kata Budi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad.

Posisi akhir kendaraan usai kecelakaan, yakni terbalik miring dengan roda kiri di atas. Selain itu, dalam video yang diterima Republika, ratusan buah kelapa yang dibawa mobil bak terbuka tersebut bergelimpangan di jalan tol. "Pascakecelakaan sopir mengalami luka ringan. Persoalan kecelakaan ditangani unit laka Polsek Ciawi," jelas Budi.

Anggota Unit Laka Polsek Ciawi, Bripka Nurman, mengatakan pihaknya segera mendatangi dan mengamankan TKP. Usai mendata identitas pengemudi dan kendaraan, aparat segera melaporkan kejadian tersebut ke instansi terkait untuk ditindaklanjuti. Diduga kecelakaan itu akibat muatan berlebihan hingga kendaraan pengangkut oleng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement