Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

5 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

5 Makanan Aneh Ciptaan Sisca Khol: Es Krim Bebek Peking-Pecel Lele

Rabu 18 May 2022 22:55 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Makanan-makanan aneh dan unik yang pernah di buat Sisca Khol

Makanan-makanan aneh dan unik yang pernah di buat Sisca Khol

5 Makanan Aneh Ciptaan Sisca Khol: Es Krim Bebek Peking-Pecel Lele

VIVA – Sisca Khol terkenal lewat konten-konten makanan mahal yang kerap kali diunggahnya di media sosial. Namanya sudah tidak asing dikalangan TikToker Indonesia karena kontennya kerap kali viral di jejaring sosial media itu.

Saat ini Sisca Khol telah memiliki 11.4 juta followers di TikTok, Namanya Kembali mencuat saat video mesranya dengan gamers Jess no Limit di unggah di akun TikTok pribadinya.

Selain itu Sisca Khol juga kerap kali mencoba bereksperimen dengan membuat makanan-makanan kesukaannya yang dibuat menjadi es krim, pembawaannya yang memiliki karakter membuat Namanya mudah dikenali oleh warganet.

Berikut VIVA telah merangkum dari TikTok pribadi Sisca Khol, terkait makanan-makanan aneh dan unik yang pernah dibuat Sisca Khol

1. Es krim murotsu

 

Murotsu oyster adalah sebuah kerang yang berasal dari teluk Murotsu di Jepang, dalam keterangan video TikTok Sisca, kerang murotsu ini memiliki kandungan garam yang tinggi, selain itu kerang murotsu juga mengandung nutrisi kaya mineral, dan memiliki rasa tidak amis.

Seperti video yang telah menjadi ciri khasnya, Sisca mencampurkan kerang murotsu dengan eskrim.

2. Es krim gulai kambing

 

Pada video yang di unggah di akun TikTok Sisca Khol, ia mengaku sangat menyenangi gulai kambing, dan menyayangkan kenapa tidak ada es krim yang memiliki rasa gulai kambing tersebut.

Berangkat dari keinginannya, Sisca segera melakukan eksperimen unik yang biasa ia lakukan bersama adiknya, yaitu membuat gulai kambing tersebut menjadi es krim, ia mengaku rasa dari es krim gulai kambing buatannya sangat enak.

3. Es krim bebek peking

 

Bebek peking merupakan hidangan yang berasal dari Tiongkok, dalam video yang diunggah Sisca, ia bersama adiknya melakukan percobaan untuk mengubah makanan asal Tirai Bambu itu menjadi es krim.

Dalam proses pembuatannya, Sisca mengiris kulit dari bebek peking yang renyah tersebut dan menghaluskannya, kemudian setelah halus Sisca mencampurkan bebek peking dengan krim pada mixer, menurut pengakuan Sisca dan adiknya rasanya sangat enak persis seperti hidangan bebek peking sebelum diubah menjadi es krim.

4. Es krim nasi padang

 

Pada video yang diunggah pada 10 Maret 2021, Sisca Khol mengejutkan warganet dengan membuat es krim dengan bahan nasi padang, ia mencampurkan rendang, perkedel, sambal ijo dan bahan-bahan nasi padang lainnya.

Pada video berdurasi 59 detik itu, ia terlihat mencampurkan bahan bahan nasi padang dengan air lalu menyaringnya, seusai disaring ekstrak tersebut ditaruh pada mixer, kemudian ekstrak nasi padang itu dituangkan ke mesin es krim dan tunggu selama 25 menit.

Menurut pengakuannya pada video tersebut, rasa santan yang ada di nasi padang dan susu pada es krim membuat keduanya menjadi perpaduan yang enak di mulut

5. Es krim pecel lele

 

Pada video yang diunggah Sisca Khol di akun TikToknya, ia terlihat sedang memindahkan lele, tahu, tempe, sambal dan bahan lain pecel lele ke mesin es krim rol.

Setelah di mesin es krim rol, ia memotong-motong bahan tersebut hingga halus dengan cara di cincang, setelah halus, Sisca mencampur bahan pecel lele tersebut dengan krim cair.

Setelah adonan dan krim mengeras, ia segera menaruhnya pada wadah es krim dengan menaruh topping kepala lele di es krim buatannya tersebut.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile