Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Koalisi Dini Poros Tengah dan Figur tak Berpartai yang Diperhitungkan

Jumat 20 May 2022 00:26 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Agus Yulianto

Koalisi Indonesia Bersatu

Koalisi Indonesia Bersatu

Foto: infografis republika
Para elite partai politik secara perlahan sudah mulai menginjak pedal gas.

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam menyongsong ajang pertarungan politik nasional menuju Pemilihan Presiden 2024, beserta proses-proses politik yang menyertainya, para elite partai politik (parpol) secara perlahan sudah mulai meingnjak pedal gas.

Baru-baru ini, peristiwa menarik yang menjadi perhatian publik adalah saat 'silaturahmi lebaran' antara ketua parpol. Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Di waktu yang hampir bersamaan terbentuk 'Koalisi Dini' bernama Koalisi Indonesia Bersatu yang diinisiasi oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, bersama Zulkifli Hasan (PAN) dan Suharso Monoarfa (PPP).

Selain menyepakati koalisi awal, agenda pertemuan yang digelar di Rumah Heritage, Jakarta Pusat itu juga mencoba untuk melambungkan calon pasangan Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil sebagai ajang tes ombak.

Tak jauh dari Rumah Haritage, Jakarta Pusat tempat silaturahim tiga ketum parpol itu. Di Teuku Umar, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri sama-sama menikmati opor lebaran sebagai medium diplomasi.

Sulit menampik jika pertemuan antarelite itu tidak bernuansa politis mengingat jarak waktu menjelang palagan Pilpres kian mendekati menit-menit akhir.

 

photo
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto - (Bumn)
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile