Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bikin Ngeri, Film Ini Sebaiknya tidak Anda Tonton di Pesawat

Rabu 25 May 2022 15:43 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan di film Flight. FIlm-film ini sebaiknya tidak Anda tonton di pesawat. (ilustrasi)

Salah satu adegan di film Flight. FIlm-film ini sebaiknya tidak Anda tonton di pesawat. (ilustrasi)

Foto: Paramount Pictures
Beberapa film ini bukan pilihan yang tepat untuk ditonton di pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Memilih apa yang harus ditonton dalam perjalanan pesawat, hampir sama pentingnya dengan memilih pakaian apa yang akan dikemas dalam koper. Terbang ribuan kaki di udara, "terperangkap" dalam tabung logam yang penuh dengan orang asing, bukanlah perjalanan yang menyenangkan.

 

Jika berhasil melewati bandara yang sibuk tidak membuat hati lebih tenang, didorong ke kursi tengah yang kecil akan membawa kita ke pikiran buruk. Itulah mengapa penting untuk memilih hiburan yang tepat dalam perjalanan pesawat.

Baca Juga

Ada film yang tidak menjadi pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu di pesawat. Beberapa film ini bukanlah pilihan yang tepat untuk ditonton saat berada di atas ketinggian ribuan kaki karena bisa membuat Anda tidak tenang dan ketakutan, seperti dilansir di Collider, Rabu (25/5/2022):

1. Red Eye (2005)

photo
Film Red Eye. - (DreamWorks Pictures)
 

Wes Craven membuat salah satu film thriller pesawat paling "menggembirakan" sepanjang masa. Dibintangi oleh Cillian Murphy yang bermata dingin dalam peran pelariannya dan Rachel McAdams yang karismatik, film ini mengambil tempat dalam penerbangan Red Eye ke Miami.

Pertemuan McAdams yang tampaknya menyenangkan dengan seorang penumpang tampan, berubah menjadi kejar-kejaran kucing dan tikus ketika dia tahu bahwa dia telah mengikutinya selama beberapa pekan. Film ini menyempurnakan sebuah genre thriller, dan mendorong batas-batas karakternya di setiap adegan. Film ini juga memastikan bahwa kita tidak akan pernah berpikir positif lagi ketika bertemu seseorang dalam pesawat.

2. Flight (2012)

photo
Flim Flight. - (Paramount Pictures)
 

Selama 30 menit pertama penerbangan bisa menjadi mimpi buruk dengan berbagai kemungkinan paling mengerikan. Film ini berisi beberapa cuplikan paling menegangkan dari simulasi kecelakaan pesawat dalam film. Setelah semalaman mengonsumsi alkohol dan obat-obatan, pilot Whip Whitaker dihadapkan pada malfungsi di tengah penerbangan, memaksanya untuk melakukan pendaratan darurat yang ajaib.

Film ini sangat memacu adrenalin dan menjadi salah satu penampilan terbaik Denzel Washington, dan usaha Robert Zemeckis dalam fisika pesawat yang agak membingungkan. Saat mencoba menyelamatkan pesawat pada satu titik, Whip mengarahkannya ke gulungan barel dan meluncur melintasi langit sepenuhnya terbalik.

3. Flightplan (2005)

photo
Film Flightplan. - (Buena Vista Pictures)
 

Ada sangat sedikit misteri psikologis yang terjadi di pesawat dalam film, bahkan lebih sedikit yang melakukannya dengan baik. Flightplan menangani genre dengan sempurna dalam film yang dibintangi Jodie Foster ini. Foster memerankan seorang insinyur yang pulang ke rumah bersama putrinya, ketika di tengah penerbangan dia terbangun karena anaknya hilang.

Bagian yang mengerikan tentang film ini adalah bahwa seluruh awak pesawat, termasuk Kapten dan Marsekal Udara, mengeklaim bahwa putrinya tidak pernah berada di dalam pesawat. Karakter Foster perlahan kehilangan kewarasannya saat mencoba menemukan anaknya di pesawat tertutup.

4. Snakes on a Plane (2006)

photo
Film Snakes on a Plane. - (New Line Cinema)
 

Film ini diramaikan oleh salah satu meme raksasa sebelum film itu dirilis. Judul film yang menggelikan itu menjadi sasaran dari setiap lelucon dan bahan tertawaan budaya pop pada 2006. Jarang ada judul literal seperti itu untuk sebuah film aksi, tetapi film ini menyajikannya dengan baik.

Film bercerita tentang seorang pembunuh dalam penerbangan, yang melepaskan sekelompok ular mematikan di pesawat. Dipimpin oleh Samuel L Jackson, film ini sangat menyenangkan. Film juga menggabungkan dua ketakutan terbesar seseorang, ular berbisa dan terbang.

5. Air Force One (1997)

photo
Film Air Force One. - ( Sony Pictures Releasing)
 

Air Force One adalah salah satu film aksi Harrison Ford klasik pada 1990-an. Film ini adalah perjalanan gembira di pesawat Air Force One yang disusul oleh pembajak. Film dimulai dengan Ford bersumpah untuk tidak pernah bernegosiasi dengan teroris, dan diakhiri dengan pengiriman baris kalimat ikonik, ‘Turunkan pesawat saya!’.

Mungkin garis Ford menginspirasi pengalaman penerbangan yang lebih percaya diri, ketika dia menendang orang-orang jahat itu dari pesawatnya. Tapi masalah sebenarnya adalah gagasan yang menakutkan sebuah pembajakan. Melihat keluarga disandera dan ditahan di bawah todongan senjata di udara, bukanlah waktu yang menyenangkan.

Selain kelima film tersebut, beberapa film lain yang membuat Anda "ngeri" ketika di pesawat di antaranya adalah Sully (2016), Con Air (1997), Non-Stop (2014), Knowing (2009), dan Executive Decision (1996).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile