Kamis 26 May 2022 12:10 WIB

Top Gun: Maverick Melesat Jadi Film Box Office

Top Gun: Maverick Melesat Jadi Film Box Office

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Top Gun Maverick
Top Gun Maverick

VIVA – Rumah produksi Paramount Pictures menghadirkan salah satu sekuel yang paling dinanti, Top Gun: Maverick. Film itu menajdi yang paling laris di seluruh dunia pada minggu ini, dengan pendapatan US$180 juta dan setidaknya US$92 sampai US$100 juta di Amerika Serikat. 

Hal ini berhasil bisa jadi karena Paramount telah memanaskan jetnya selama sebulan terakhir dalam tur global yang bergulir. Rencana pemasaran yang telah menarik pujian besar dari studio saingan. Top Gun 2 diluncurkan dengan pratinjau di CinemaCon Las Vegas pada akhir April di mana peserta pameran dan pers segera menyebutnya sebagai pesaing musim penghargaan mengingat hati yang kaya dari gambar tersebut. Ini diikuti oleh pemutaran perdana dunia pangkalan angkatan laut San Diego di mana karpet merah digulirkan di kapal induk USS Midway.

Lalu ada percikan besar di sini di Festival Film Cannes minggu lalu, di mana Tom Cruise duduk untuk masterclass, menerima kejutan Palme d'Or sementara jet tempur Prancis mengalir di atas pemutaran perdana Palais. Lalu ada pemutaran perdana Kerajaan London, diikuti oleh pemutaran perdana di Tokyo; negara terakhir itu adalah negara besar untuk Cruise di mana M:I – Fallout meraup lebih dari US$42 juta yang tidak disesuaikan dengan inflasi. 

 

Dikutip dari Deadline, 3 hari pendaptan terbesar Tom Cruise sebelumnya di box office domestik adalah War of the Worlds 2005, yang menghasilkan US$64,8 juta dalam peluncuran 4 Juli yang diperpanjang yang dimulai pada Rabu 29 Juni tahun itu.  Dalam angka historis, Mission: Impossible Fallout dimulai dengan US$94,6 juta di luar negeri, sementara The Mummy adalah yang terbaik di luar negeri Tom Cruise dengan US$140,7 juta.

Hari ini, Prancis, Belgia, Mesir, Islandia, Indonesia, Italia, Norwegia, Filipina, Swedia, dan Swiss lepas landas. Italia adalah salah satu wilayah yang menembakkan menyelinap akhir pekan lalu, di mana Top Gun: Maverick melesat ke Nomer 1.

Pada hari Kamis, negara-negara berikut membuka Top Gun 2, Argentina, Australia, Austria, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Ekuador, Finlandia, Jerman, Yunani, Hong Kong, Hongaria, Israel, Lebanon , Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Timur Tengah, Panama, Paraguay, Peru, Portugal, Serbia dan Montenegro, Singapura, Slovakia, Slovenia, Thailand, Trinidad, Uni Emirat Arab, Uruguay, dan Venezuela.

 

Sementara itu, Bulgaria, Estonia, India, Jepang, Latvia, Lithuania, Polandia, Rumania, Afrika Selatan, Spanyol, Taiwan, Turki, Inggris, dan Vietnam akan berangkat Jumat.

Film ini berkisah tentang Maverick bertemu dengan Lt. Bradley Bradshaw alias Rooster. Ia adalah putra mendiang teman Maverick, Nick Bradshaw, alias Goose. Menghadapi masa depan yang tidak pasti dan menghadapi hantu masa lalunya, Maverick ditarik ke dalam konfrontasi dengan ketakutan terdalamnya sendiri, yang berpuncak pada misi yang menuntut pengorbanan pamungkas dari mereka yang akan dipilih untuk menerbangkannya. 

Tidak mudah bagi Pete untuk membentuk tim yang akan menjalani misi dengan tingkat keberhasilan yang kecil. Belum lagi luka di masa lalu yang masih menghantui. Maverick harus menghadapinya seorang diri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement