Senin 30 May 2022 12:14 WIB

5 Kandidat Terkuat Klub Anyar Mane Bila Tinggalkan Liverpool

Mane mencetak total 120 gol dan 48 assist dari 269 penampilan membela Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Sadio Mane dari Liverpool
Foto:

Real Madrid 

Kegagalan Real Madrid mendapatkan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG) berimbas pada munculnya sejumlah nama pemain alternatif. Mane pun masuk dalam daftar pemain incaran nama pemain incaran Madrid tersebut. Fleksibilitas posisi bermain Mane juga dapat memberikan keuntungan tersendiri buat Madrid. Mane bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap ataupun penyerang tengah. Dengan kemampuan ini, Mane tidak bisa diturunkan sebagai trio pelengkap lini serang Madrid, bersama Karim Benzema dan Vinicius Junior, tapi juga bisa menjadi pelapis dari Benzema sebagai penyerang tengah. 

Paris Saint-Germain 

Mempertahankan Kylian Mbappe dianggap menjadi capaian tersendiri buat PSG. Kendati begitu, dengan nilai kontrak Mbappe yang cukup besar, manajemen PSG agaknya harus melakukan sejumlah langkah lanjutan, termasuk kemungkinan melepas sejumlah pemain bintang. PSG disebut-sebut siap melepas Neymar. Dengan melepas Neymar, beban keuangan klub tentu akan semakin berkurang. Kondisi ini akhirnya membuka kemungkinan buat PSG mendatangkan pemain anyar, termasuk Mane. 

Ambisi besar PSG untuk bisa merengkuh trofi Liga Champions, ditambah kemungkinan merumput bersama Lionel Messi dan Mbape, dapat menjadi pertimbangan Mane menerima pinangan PSG. 

AC Milan 

Di bawah kendali Stefano Pioli, AC Milan mengakhiri puasa gelar Scudetto, yang terentang selama 12 tahun. Kesuksesan pada musim ini, ditambah kabar masuknya investasi dari perusahaan Amerika Serikat, RedBird, membuat AC Milan disebut-sebut bakal agresif dalam berburu pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Pemain bintang Manchester City, Raheem Sterling, dikabarkan menjadi salah satu pemain incaran I Rossoneri. Namun, dengan situasi kontrak dengan keinginan Mane untuk hijrah dari Liverpool, bidikan Milan bisa beralih ke mantan penyerang Red Bull Salzburg tersebut. Apalagi, biaya mendatangkan Mane dilaporkan lebih murah ketimbang merekrut Sterling. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement