Selasa 31 May 2022 23:22 WIB

Film-Film Bertema Buaya Paling Mengerikan

Film-film berikut ini sebaiknya tidak ditonton oleh anak di bawah umur.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film tentang buaya paling menakutkan, salah satunya Crawl.
Foto: Paramount Pictures
Film tentang buaya paling menakutkan, salah satunya Crawl.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tampak seperti sesuatu yang nyata dari Jurassic Park, aligator dan buaya adalah salah satu minoritas kecil makhluk yang selamat dari akhir zaman batu. Hewan tersebut masuk dalam kelompok yang lebih kecil lagi yang masih berjalan di bumi sampai sekarang.

Mereka dapat tumbuh hingga ukuran yang luar biasa, memiliki gigi tajam, serta kekuatan besar yang luar biasa. Tidak mengherankan makhluk mematikan ini sering muncul di film-film horor maupun thriller.

Baca Juga

Berikut beberapa film yang mengangkat tema tentang buaya paling mengerikan, seperti dilansir di laman Movie Web, Selasa (31/5/2022):

1. Crawl (2019)

photo
Film Crawl. - (Paramount Pictures)

 

Crawl adalah film yang benar-benar menakutkan di Florida, tentang sekelompok buaya yang berburu keluarga dan anjing selama badai yang menyebabkan banjir besar. Film ini bukan untuk anak-anak karena mengandalkan menampakkan darah kental.

Diproduksi oleh sineas kawakan Hollywood Sam Raimi, film ini sukses besar secara finansial, terutama mengingat anggarannya yang sederhana. Dengan semua kesuksesan kritis dan komersialnya, penggemar film mungkin akan senang mendengar kabar bahwa sekuel film ini akan dirilis.

2. The Pool (2018)

photo
Film The Pool. - (Ping Lumpraploeng)

 

Seperti banyak film horor besar lainnya, The Pool memainkan ketakutan terdalam penonton dengan berfokus pada realisme, dan menempatkan penonton pada posisi memainkan mimpi buruk terbesar lewat peran aktor di layar. Film ini berkisah tentang pasangan yang akhirnya terjebak di kolam kosong.

Yang lebih menakutkan lagi, buaya masuk ke kolam bersama mereka. Film asal Thailand ini adalah kisah horor bertema survival yang menegangkan di mana pasangan itu harus berjuang melawan panas, kelaparan, dan buaya yang mematikan.

3. Lake Placid (1999)

photo
Film Lake Placid. - (20th Century Fox)

 

Untuk waktu yang lama, Lake Placid adalah tolak ukur film yang berpusat di sekitar buaya atau aligator yang mematikan. Dibandingkan dengan banyak perusahaan sejenis lainnya, film ini memiliki anggaran yang cukup besar yang diperkirakan sekitar 30 juta dolar AS atau setara Rp 437,1 miliar, dan menghasilkan keuntungan yang baik.

Bukan film yang membutuhkan banyak kekuatan otak untuk mengikutinya. Film ini  berfokus pada buaya air asin raksasa setinggi 30 kaki yang meneror danau lokal di Maine.

4. Black Water (2007)

photo
Film Black Water. - (AV Pictures)

 

Terletak di rawa bakau Australia utara, Black Water didasarkan pada peristiwa kehidupan nyata seorang perempuan hamil, pacarnya, dan saudara perempuannya, yang akhirnya menjadi korban perburuan buaya yang mematikan. Karena keterbatasan anggaran, tim produksi mengandalkan kombinasi efek praktis dan pengetahuan CGI mereka sendiri untuk menciptakan aksi.

Film ini dinominasikan untuk beberapa penghargaan Australia, memenangkan kategori Sutradara Terbaik dan Sinematografi Terbaik di Melbourne Underground Film Festival.

5. Rogue

photo
Film Rogue. - (Roadshow Films)

 

Film ini berdasarkan kisah nyata, buaya air asin raksasa yang mendatangkan malapetaka di Australia sepanjang 1970-an. Rogue adalah contoh bagus dari keberhasilan menggabungkan berbagai elemen genre horor dan menghasilkan sesuatu yang beresonansi dengan penonton. Ada petualangan aksi kekerasan, horor survival, dan banyak ketegangan.

Sayangnya, film ini dianggap sebagai kegagalan komersial dan tidak dapat memulihkan anggaran 25 juta dolar AS atau setara Rp 363,7 miliar di box office. Apa pun alasannya, sayang sekali banyak orang di luar sana yang melewatkan petualangan seru buaya pembunuh Australia ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement