Senin 06 Jun 2022 22:27 WIB

Kena Parkinson Sejak Usia 29, Michael J Fox Ungkap Kemampuan Mengingatnya Terpengaruh

Michael J Fox mengidap parkinson yang membuat memorinya terpengaruh.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Michael J Fox. Aktor Back to the Future ini didiagnosis parkinson saat masih berusia 29 tahun.
Foto: EPA
Michael J Fox. Aktor Back to the Future ini didiagnosis parkinson saat masih berusia 29 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Michael J Fox membagikan perjuangannya melawan parkinson. Pemeran dalam sinema Back to the Future itu bercerita bahwa ingatan dan kondisi kesehatannya kian terpengaruh oleh penyakit tersebut. Dia bahkan tidak lagi bisa menghafalkan dialog film.

Pria 60 tahun kelahiran Kanada itu sudah didiagnosis mengidap penyakit otak parkinson pada usia 29 tahun. Semula dia masih bisa berdampingan dengan penyakit itu, namun memorinya telah sangat terpengaruh sejak syuting serial The Good Fight pada 2017.

Baca Juga

"Ketika saya terlibat di spin-off dari The Good Wife, yaitu The Good Fight, saya tidak dapat mengingat dialognya. Ingatan saya kosong, saya tidak dapat menghafal percakapannya," ungkap Fox saat menjadi bintang tamu di podcast "Working It Out" Mike Birbiglia, dikutip dari laman AceShowbiz, Senin (6/6/2022).

Suami dari Tracy Pollan yang sudah memiliki empat anak itu sempat merasa sedih. Pasalnya, ketika Fox memulai kariernya pada 1980-an di sitkom Family Ties, dia bisa menghafal 70 halaman naskah. Sekarang, hanya lima halaman dan dia gagal mengingatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement