Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Southgate Isyaratkan Perombakan Starting Line-Up Inggris di Laga Vs Italia

Sabtu 11 Jun 2022 13:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Inggris Gareth Southgate, tengah, berbicara kepada para pemainnya selama sesi latihan di St George

Manajer Inggris Gareth Southgate, tengah, berbicara kepada para pemainnya selama sesi latihan di St George

Foto: Joe Giddens/PA via AP
Eks pelatih Middlesbrough itu digadang-gadang bakal menurunkan Jack Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan soal kemungkinan perombakan starting line-up The Three Lions di laga kontra Italia, Ahad (12/6) dini hari WIB. Laga ketiga babak penyisihan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 itu akan menjadi duel pertama kedua tim usai bentrok di partai final Euro 2020, pertengahan tahun lalu. 

Pada saat itu, The Three Lions harus mengakui keunggulan Gli Azzurri, 3-2, lewat babak adu penalti di Stadion Wembley. Tim besutan Gareth Southgate itu akhirnya harus mengubur mimpi mengangkat trofi turnamen paling bergengsi antar negara-negara Eropa tersebut. 

Baca Juga

Alhasil, lawatan Gli Azzurri ke Stadion Molineaux, Wolverhampton, bisa dibilang menjadi kesempatan pertama The Thre Lions untuk membalaskan dendam kepada Gli Azurri atas kekalahan di partai final Euro 2020. 

Sayangnya, Inggris menatap laga ini dengan tren performa yang kurang menyakinkan. Di dua laga terakhir, Harry Kane dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan. Usai dibekap Hungaria, 0-1, Inggris ditahan imbang Jerman, 1-1, awal pekan ini. Gagal memetik kemenangan di dua laga pembuka penyisihan Grup A3, Inggris terpuruk di dasar klasemen sementara. Southgate pun mengakui, siap melakukan perubahan di starting line-up The Three Lions di laga ini, dibanding saat terakhir menghadapi Jerman. 

''Tidak ada pemain yang tidak bisa kami turunkan. Kami harus berpikir soal hal baru, termasuk kesegaran kondisi pemain. Saya rasa, ini adalah laga yang bagus buat pemain lain untuk menunjukan kemampuannya,'' ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (11/6/2022). 

Phil Foden, yang absen di dua laga awal penyisihan Grup A3, terlihat sudah mulai berlatih bersama The Three Lions. Sebelumnya, gelandang serang Manchester City diketahui terjangkit Covid-19. Tidak hanya itu, Recee James juga disebut-sebut bakal kembali tampil sebagai starter di posisi bek kanan. Begitu pula dengan kemungkinan kembalinya Fikayo Tomori. 

Namun, Kalvin Phillips diragukan untuk bisa merumput lantaran mengalami cedera di laga kontra Jerman. Posisi Phillips akan digantikan oleh Conor Gallagher. Southgate juga dikabarkan akan mengistirahatkan Declan Rice dan menurunkan James Ward-Prowse. 

Selain itu, eks pelatih Middlesbrough itu digadang-gadang bakal menurunkan Jack Grealish dari awal laga. Gelandang serang Manchester City hanya tampil sebagai pemain pengganti di laga Die Mannschaft. Pun dengan peluang diturunkannya Tammy Abraham.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile