Selasa 14 Jun 2022 10:05 WIB

Anderson Paak Jadi Penabuh Drum di Penampilan Live BTS 'Yet To Come'

BTS undang Anderson Paak untuk iringi penampilan live pertama bawakan 'Yet to Come'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Anderson Paak mengiringi BTS untuk lagu utama dari album Proof, Yet To Come, dalam penampilan live di Youtube, Senin(13/6/2022).
Foto: Tangkapan layar
Musisi Anderson Paak mengiringi BTS untuk lagu utama dari album Proof, Yet To Come, dalam penampilan live di Youtube, Senin(13/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS merayakan sembilan tahun debutnya dengan penampilan live di kanal Youtube mereka, Senin (13/6/2022). BTS menghadirkan tamu istimewa Anderson Paak untuk mengiringi single "Yet To Come" dari album Proof yang diluncurkan pada pekan lalu. 

Anderson mengiringi lagu "Yet to Come" dengan gebukan drumnya. Musisi asal AS itu juga ikut melantunkan beberapa bait lagu, misalnya, "We ain’t about it".

Baca Juga

Kemunculan Anderson membuat penggemar BTS, ARMY, bersemangat mengutarakan kegembiraannya di kolom komentar. ARMY senang melihat kolaborasi dan persahabatan antara BTS dan Anderson.

Setelah selesai, Anderson menyapa dan bergabung dengan grup. Anderson menyapa para member dengan bahasa Korea, seperti "mari", "cepatlah", "hanya bercanda", dan "yo". Ucapan itu membuat para anggota tertawa, dengan mengikuti kata-kata Anderson.

"Anderson bersedia memainkan drum untuk penampilan single utama kami. Jadi, kami bisa membuat penampilan spesial ini," kata leader BTS, RM dalam bahasa Inggris.

"Benarkah? Terima kasih," ujar Anderson menjawab dalam bahasa Korea sambil mengusap pundak RM.

RM menanyakan pendapat Anderson tentang lagu "Yet to Come". "(Lagunya) luar biasa. Saya sangat menyukainya (dalam bahasa Korea), fantastis," kata Anderson.

RM bertanya apa yang membuat Anderson mau tampil di lagu mereka. “Anak saya adalah penggemar berat kalian. Saya ikut menjadi terobsesi, saya menjadi ARMY," ujar Anderson.

Anderson terkenal sebagai personel Silk Sonic, grup bentukannya bersama Bruno Mars. Musisi dengan poni khasnya itu juga bersua BTS saat tampil di Grammy Awards 2022.

Keakraban BTS dan Anderson juga terjalin di belakang panggung konser Silk Sonic belum lama ini. Kala itu, Jimin, Suga, dan RM menyapanya di balik tirai. Menurut RM, Anderson juga pernah hadir di konser BTS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement