Selasa 21 Jun 2022 14:01 WIB

Viral Video Jokowi Duduk Menghadap Megawati, Puan Asyik Ngevlog

Presiden Jokowi melambaikan tangan ke arah Puan yang berdiri membelakanginya.

Rep: Erik PP/Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk menghadap Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.
Foto: Tangkapan layar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk menghadap Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viral video Presiden Joko Widodo (Jokowi) duduk menghadap Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sesaat sebelum menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). Video tersebut diunggah akun Twitter, @syam_tomagola hingga mengundang reaksi warganet.

Posisi duduk Jokowi mendapatkan sorotan warganet. Saat Jokowi mendengarkan Megawati bicara, Ketua DPR Puan Maharani asyik merekam menggunakan ponsel di dalam ruang. Hadir pula di ruangan Ketua DPP PDIP Muhammad Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BIN Budi Gunawan. "Mas Pram...," demikian cuplikan rekaman Puan yang terdengar dalam video yang viral di media sosial.

Ketika Puan sedang merekam video, Jokowi sempat melambaikan tangan. Padahal, posisi Puan saat itu sedang membelakanginya. Setelah itu, Jokowi kembali menoleh ke hadapan Megawati.

Baca: Survei Poltracking: UAS Pendakwah Paling Disukai di Indonesia

Sementara itu, PDIP merayakan hari ulang tahun Presiden Jokowi saat penyelenggaraan Rakernas II di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa. Perayaan ultah Jokowi dilakukan setelah Megawati selesai memberikan sambutan pembukaan rakernas.

Ultah Jokowi dirayakan dengan memotong tumpeng bersama-sama. Selain Jokowi, di atas panggung juga tampak berdiri Megawati dan Puan Maharani. Dalam pidatonya, mantan wali kota Solo itu menyampaikan ucapan terima kasih atas perayaan ulang tahunnya.

Baca: Viral Usai Komentari Berita Megawati, Akun Twitter @GigitAja Menghilang

"Saya ingin menyampaikan terima kasih. Seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi. Tetapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno 21 Juni. Terima kasih bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," ujar Jokowi saat meresmikan pembukaan rakernas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement