Rabu 22 Jun 2022 16:56 WIB

Perjuangan Beyoncé Hadapi Preeklamsia Saat Hamil Anak Kembar

Saat hamil anak kembarnya, Beyoncé berusia 36 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Beyonce mengalami preeklamsia saat mengandung anak kembarnya pada 2017.
Foto:

Beberapa gejala yang bisa dialami ibu hamil, yakni sakit kepala parah, masalah penglihatan, muntah, serta nyeri di bawah tulang rusuk. Beberapa melaporkan pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki, dan tangan.

Menurut sejumlah studi, cara menghindari preeklamsia di antaranya dengan menerapkan gaya hidup sehat, utamanya terkait pola makan. Laporan dalam Journal of American Heart Association, pelaku diet Mediterania cenderung tidak mengalami kondisi tersebut.

Pola makan ala diet Mediterania fokus pada sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, dan minyak zaitun, dengan sedikit porsi daging merah dan menu olahan. Pelaku diet 22 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengidap preeklamsia.

Studi lain pada Maret 2022 yang terbit dalam Archives of Gynecology and Obstetrics menunjukkan suplemen omega-3 juga dapat membantu mencegah preeklamsia. Nutrisi itu pun disinyalir meningkatkan durasi kehamilan, meningkatkan berat badan lahir pada bayi, dan mengurangi risiko berat badan lahir rendah.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَيْسَ عَلَى الْاَعْمٰى حَرَجٌ وَّلَا عَلَى الْاَعْرَجِ حَرَجٌ وَّلَا عَلَى الْمَرِيْضِ حَرَجٌ وَّلَا عَلٰٓى اَنْفُسِكُمْ اَنْ تَأْكُلُوْا مِنْۢ بُيُوْتِكُمْ اَوْ بُيُوْتِ اٰبَاۤىِٕكُمْ اَوْ بُيُوْتِ اُمَّهٰتِكُمْ اَوْ بُيُوْتِ اِخْوَانِكُمْ اَوْ بُيُوْتِ اَخَوٰتِكُمْ اَوْ بُيُوْتِ اَعْمَامِكُمْ اَوْ بُيُوْتِ عَمّٰتِكُمْ اَوْ بُيُوْتِ اَخْوَالِكُمْ اَوْ بُيُوْتِ خٰلٰتِكُمْ اَوْ مَا مَلَكْتُمْ مَّفَاتِحَهٗٓ اَوْ صَدِيْقِكُمْۗ لَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ اَنْ تَأْكُلُوْا جَمِيْعًا اَوْ اَشْتَاتًاۗ فَاِذَا دَخَلْتُمْ بُيُوْتًا فَسَلِّمُوْا عَلٰٓى اَنْفُسِكُمْ تَحِيَّةً مِّنْ عِنْدِ اللّٰهِ مُبٰرَكَةً طَيِّبَةً ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِ لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُوْنَ ࣖ
Tidak ada halangan bagi orang buta, tidak (pula) bagi orang pincang, tidak (pula) bagi orang sakit, dan tidak (pula) bagi dirimu, makan (bersama-sama mereka) di rumah kamu atau di rumah bapak-bapakmu, di rumah ibu-ibumu, di rumah saudara-saudaramu yang laki-laki, di rumah saudara-saudaramu yang perempuan, di rumah saudara-saudara bapakmu yang laki-laki, di rumah saudara-saudara bapakmu yang perempuan, di rumah saudara-saudara ibumu yang laki-laki, di rumah saudara-saudara ibumu yang perempuan, (di rumah) yang kamu miliki kuncinya atau (di rumah) kawan-kawanmu. Tidak ada halangan bagi kamu makan bersama-sama mereka atau sendiri-sendiri. Apabila kamu memasuki rumah-rumah hendaklah kamu memberi salam (kepada penghuninya, yang berarti memberi salam) kepada dirimu sendiri, dengan salam yang penuh berkah dan baik dari sisi Allah. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat(-Nya) bagimu, agar kamu mengerti.

(QS. An-Nur ayat 61)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement