Jumat 24 Jun 2022 11:25 WIB

Sterling Buka Opsi Gabung ke Barcelona

Sterling terbuka untuk hijrah dari Manchester City pada musim panas kali ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Raheem Sterling dari Manchester City beraksi selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Raheem Sterling dari Manchester City beraksi selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kelanjutan kiprah Raheem Sterling bersama Manchester City masuk dalam pusaran rumor bursa transfer pada musim panas kali ini.

Pemain yang masih terikat kontrak bersama City hingga 2023 itu dilaporkan siap meninggalkan Stadion Etihad. Maklum, pemain yang direkrut City dari Liverpool pada 2015 itu mulai kehilangan tempat di tim inti The Citizens.

Dari 30 kali penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Sterling tercatat hanya tampil sebagai starter di 23 laga. Pun saat tampil sebagai starter di lima partai dari 12 laga di kancah Liga Champions.

Sterling pun terbuka untuk hijrah dari The Citizens pada musim panas kali ini. Bahkan, agen Sterling disebut-sebut sudah melakukan manuver termasuk menawarkan kliennya tersebut terhadap sejumlah klub besar Eropa.

''Salah satu klub tersebut adalah Barcelona. Sterling membuka opsi untuk bergabung bersama Blaugrana,'' tulis laporan Sport, Jumat (24/6).

Ini bukan pertama kalinya Sterling dikabarkan bakal hijrah ke klub asal Katalan tersebut. Pada awal musim ini, Barcelona diketahui sempat berusaha mendatangkan winger asal Inggris dengan status sebagai pemain pinjaman.

Namun, City enggan melayani permintaan Blaugrana tersebut. Pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari 2022 silam, Barcelona dilaporkan kembali berupaya mendatangkan winger berusia 27 tahun tersebut. Namun, Blaugrana justru mendatangkan rekan setim Sterling, Ferran Torres.

Saat ini, kehadiran Sterling di Barcelona bisa menambah opsi winger. Meski berposisi asli sebagai winger kiri, Sterling juga bisa ditempatkan di posisi sayap kanan. Namun, Barcelona telah menetapkan Rapinha sebagai target utama untuk mengisi sayap kanan.

Barca juga masih menunggu perkembangan situasi kontrak Ousmane Dembele. Barcelona diketahui bukan satu-satunya klub yang mendapatkan tawaran untuk merekrut Sterling. Agen Sterling diketahui juga sudah melakukan kontak dengan Real Madrid, Chelsea, dan Arsenal.

Dari empat klub tersebut, The Blues disebut-sebut telah mengajukan tawaran kepada City untuk mendatangkan Sterling. Klub asal London Barat itu dikabarkan sudah menawarkan nilai transfer sebesar 40 juta euro. Namun, tawaran The Blues ini ditolak oleh The Citizens.

Kabarnya, juara bertahan Liga Primer Inggris musim ini tersebut baru mau melepas Sterling dengan nilai transfer tidak kurang dari 50 juta euro.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement