Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rutan Bandarlampung Pindahkan 50 Napi ke Lapas Narkotika

Selasa 28 Jun 2022 18:49 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sebuah lapas (ilustrasi)

Sebuah lapas (ilustrasi)

Foto: Musiron
Pemindahan warga binaan tersebut dilakukan untuk mengurangi kapasitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung memindahkan 50 narapidana atau warga binaan perkara narkotika ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA, Bandarlampung, Selasa (28/6/2022). "Hari ini kami pindahkan 50 warga binaan ke Lapas Narkotika yang perkaranya telah inkrah(berkekuatan hukum tetap)," kata Kepala Rutan Iwan Setiawan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Yusuf Prio Widodo di Bandarlampung, Lampung.

Dia melanjutkan pemindahan warga binaan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengurangi kapasitas yang telah kelebihan penghuni di Rutan Bandarlampung. Selain itu pula juga untuk meminimalisasi gangguan keamanan dan ketertiban di rutan.

Baca Juga

Pemindahan terhadap 50 warga binaan tersebut dilakukan dengan prosedur serta protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya lenyap. "Kami tes antigen terlebih dahulu sebelum kami serahkan. Kemudian kami berikan pembinaan dan masukan agar mereka tidak melakukan perbuatan yang mengganggu kamtib selama berada di lapas," kata dia.

Yusuf menambahkan pemindahan terhadap 50 warga binaan tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat oleh beberapa petugas keamanan dan registrasi. Ia berharap kepada warga binaan yang telah dipindahkan tidak melakukan hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama berada di Lapas Narkotika. 

Selain itu pula, ia juga minta kepada warga binaan agar terus mengikuti berbagai kegiatan yang disediakan oleh lapas setempat. "Ini juga akan terus kami lakukan, khususnya untuk mengurangi over penghuni yang ada di rutan," kata dia.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile