Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Video Call WhatsApp Segera Bisa Pakai Avatar

Jumat 01 Jul 2022 04:55 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay
Belum jelas adalah terkait kemunculan avatar tersebut dalam 2D atau 3D nantinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi pesan multimedia WhatsApp bakal segera meluncurkan fitur baru. Fitur tersebut yakni memungkinkan pengguna untuk memakai avatar saat melakukan sambungan video call untuk menjaga privasi mereka.

Seperti diwartakan Newsbytesapp, Kamis (30/6/2022) fitur tersebut sedang dikembangkan WhatsApp sejak Maret lalu. Yang belum jelas adalah terkait kemunculan avatar tersebut dalam 2D atau 3D nantinya.

Baca Juga

Pengembangan avatar saat video call tersebut tampaknya dilakukan WhatsApp untuk mengejar ketinggalan dengan iMessage milik Apple. Aplikasi tersebut telah memiliki fitur serupa itu selama bertahun-tahun.

Avatar berbasis emoji animasi akan menawarkan pengguna lebih banyak kesempatan untuk mengekspresikan diri dan menjaga privasi mereka. Fitur yang akan datang ini tidak akan terbatas pada WhatsApp beta untuk Android dan iOS.

Untuk mengaktifkannya, pengguna harus mengetuk tombol 'Beralih ke avatar'. Namun, tombol tersebut untuk saat ini masih tidak berfungsi. Avatar tersebut akan tampil secara sederhana dengan menawarkan peluang terbatas untuk kustomisasi.

Sayangnya, belum ada informasi jelas mengenai kapan fitur tersebut bakal resmi diluncurkan dan bisa dipakai pengguna aplikasi. Disamping avatar, WhatsApp diyakini juga tengah mengembangkan beberapa fitur lainnya.

Pengguna juga akan segera dapat mengedit pesan terkirim. Beberapa fitur baru sedang dalam pengerjaan untuk WhatsApp. Misalnya, pengguna WhatsApp desktop kemungkinan bisa menggunakan opsi blur di editor gambar internal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile