Rabu 05 Oct 2011 16:30 WIB

Diringkus, Kawanan Pencuri Truk Sampah, Oknum PNS Terlibat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kawanan pencuri truk sampah milik Dinas Pengelolaan Persampahan, Pertamanan, dan Pemakaman (DP-4) Pemkot Sukabumi akhirnya berhasil ditangkap, Rabu (5/10). Ironisnya, salah seorang tersangka yang diamankan polisi adalah salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di DP-4 Kota Sukabumi.

Kasus hilangnya truk jenis amrol kontener tersebut terjadi pada 6 September lalu. Truk hilang ketika berada di halaman parkir kantor DP-4 Kota Sukabumi di Jalan Pemuda, Kecamatan Citamiang.

Dari empat pelaku yang menjadi tersanga, polisi telah menangkap dua orang pelaku. Mereka adalah D (48 tahun) oknumPNS di lingkungan DP4 Kota Sukabumi dan H (53) seorang bos rongsokan di Kota Sukabumi.

Sementara dua pelaku lainnya yang berinisial D dan H hingga kini masih dalam pengejaran polisi. ‘’Truk sampah berhasil ditemukan Rabu dinihari di daerah Gekbrong Kabupaten Cianjur,’’ujar Kapolsek Citamiang, Kompol Saryono, kepada wartawan.

Truk yang awalnya berwarna kuning, kini telah dicat ulang dengan warna hijau tua. Informasi keberadaan truk berasal dari pengakuan para tersangka yang sudah lebih dulu diamankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement