Rabu 21 Sep 2011 16:04 WIB

Waduh...Truk Sampah Rp100 Juta Raib Dicuri

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI - Satu unit truk sampah milik Dinas Pengelolaan Persampahan, Pertamanan, dan Pemakaman (DP-4) Kota Sukabumi hilang dicuri. Kerugian akibat hilangnya satu armada truk sampah diperkirakan mencapai sekitar Rp 100 juta.

Keterangan yang dihimpun dari DP-4 Kota Sukabumi, hilangnya truk sampah Isuzu jenis amrol kontener dengan nomor polisi D 8163 C tersebut terjadi pada Selasa (6/9) lalu. Truk terakhir terlihat di halaman parkir kantor DP-4 Kota Sukabumi di Jalan Pemuda, Kecamatan Citamiang.

‘’Truk dicuri sekitar pukul 20.30 WIB,’’terang Kepala DP-4 Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya, kepada wartawan, Rabu (21/9). Pada waktu itu ada dua orang petugas jaga yang ada di Kantor DP-4.

Namun, kedua petugas jaga tidak mengetahui bahwa yang membawa keluar satu truk dari halaman parkir adalah pencuri. Petugas DP-4 baru menyadari kehilangan truk pada hari Rabu (7/9) sekitar pukul 07.00 WIB, ketika sopir truk yang sehari-hari membawanya, Edi Budiman tidak bisa menemukan truk.

Fifi menuturkan, kasus pencurian truk sampah tersebut langsung dilaporkan kepada Sekda dan Wakil Walikota Sukabumi serta Polresta Sukabumi. Namun hingga kini truk yang merupakan bantuan dari Pemrov Jabar tahun 2006 tersebut belum bisa ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement