Rabu 14 Dec 2011 21:49 WIB

Sempat Digenangi Air Hingga 1 Meter, Kawasan Pasteur Berangsur Normal

Rep: maman sudiaman/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG  –  Lebih dari dua jam, ruas Jalan Pasteur, Kota Bandung menjadi lautan banjir. Derasnya curah hujan sejak pagi Rabu (14/12) hingga malam ini, membuat sejumlah saluran air di kanan kiri jalan Pasteur membuat aliran air meluap ke jalanan.

Buntutnya, air terus meluap hingga setinggi satu meter. Sejumlah kendaraan yang telanjur melintas praktis terjebak banjir. Kondisi tak menyenangkan ini terjadi mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.  

“Sekarang air sudah surut,” ujar Gunadi (35 tahun), salah seorang warga yang terjebak banjir.

Dia dan sejumlah rekannya yang melihat keadaan banjir di sekitar Pasteur menceritakan, surutnya banjir menyisakan sejumlah material di badan jalan. Mulai dari sampah, pasir, bebatuan dan lainnya. “ Pantas saja selokan air meluap, mungkin karena tersumbat smapah,” gerutunya.

Beruntung sejumlah petugas dari Pemkot Bandung langsung berusaha membersihkan sampah-sampah itu dari badan jalan. Namun demikian, arus lalu lintas dari Pasupati menuju arah Jakarta macet total. Sebaliknya, dari arah Pasteur menuju Gedung Sate, arus kendaraan relatif lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement