Selasa 31 Jan 2012 10:28 WIB

Warga Malaysia Hanyut di Sungai Aliran Merapi

Red: Hafidz Muftisany
Taman Nasional Gunung Merapi
Taman Nasional Gunung Merapi

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI - Seorang laki-laki warga Malaysia ditemukan hanyut di Kali Sarangan Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, di kawasan Gunung Merapi, Selasa (31/1) pagi.

Korban yang tanpa identitas tersebut saat ditemukan oleh anak-anak sekolah yang juga warga setempat, kondisinya tergeletak dan tidak sadarkan diri di Kali Sarangan, sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut Kepala Desa Jrakah Tumar, kondisi korban berusia sekitar 45 tahun saat ditemukan sekarat, tergeletak di sungai tersebut. Warga setempat semula menduga korban hanyut saat banjir sungai itu.

Namun, katanya, setelah warga mendekati korban di sungai tersebut ternyata dia masih hidup, tetapi kondisinya sudah mengkhawatirkan. Warga kemudian melakukan evakuasi korban ke pinggir jalan raya Selo-Magelang. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Selo untuk selanjutnya korban dibawa ke puskesmas setempat.

"Korban kini dirawat di Puskesmas Selo dalam kondisi labil, belum bisa diajak bicara," katanya. Lelaki itu diduga sebagai korban tindak pembiusan yang kemudian oleh pelaku dibuang ke Kali Sarangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement