Rabu 07 Sep 2011 18:56 WIB

Minibus Terbalik di Cipularang, Enam Penumpang Tewas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Enam orang meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang melibatkan kendaraan minibus travel Citra Nopol B-2013-YX, di jalan Tol Cipularang KM 93+100, wilayah Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Herbas Sudewo, mengaku setelah terjadi kecelakaan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, tetapi dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi travel mengantuk.

"Setelah kejadian, kami melakukan pendataan nama-nama seluruh penumpang travel. Mengenai penyebabnya, masih harus diselidiki," kata Sudewo.

Seluruh korban kecelakaan, baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka dibawa petugas ke Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta.

Keenam korban meninggal dunia yang dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Efarina Etaham ialah Suminten (30), Sunaryo Gatot (48), Dalman Hasim (53), Novi Anjani (30) Atun (33) dan Mutoharoh (19). Seluruh korban itu tercatat sebagai warga Kebumen, Jawa Tengah.

Seorang korban kecelakaan, Sri, mengaku dirinya bersama teman-temannya se-kampung berniat ke Jakarta untuk "mengadu nasib", selepas lebaran, sebagai pembantu rumah tangga.

Ia bersama teman-temannya mengaku berangkat dari Kebumen ke Jakarta pada Selasa (6/9), pukul 07.30 WIB, dengan menaiki sebuah minibus travel Citra, dengan ongkos Rp 200 ribu per orang.

Saat terjadi kecelakaan, Sri mengaku sedang tidur. Tetapi tiba-tiba tubuhnya terhempas akibat travel ditumpanginya terbalik di Tol Cipularang. Tetapi akibat kejadian itu, ia tidak mengalami luka berat dan hanya pada bagian kepala sedikit terluka.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement