Senin 04 Jul 2022 19:54 WIB

Ngeri Ngeri Sedap Capai 2,6 Juta Penonton, Sutradara: Ini Jauh Melebihi Ekspektasi

Ngeri Ngeri Sedap mengangkat kisah keluarga Batak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Teaser poster film Ngeri Ngeri Sedap. Tayang sejak 2 Juni 2022, Ngeri Ngeri Sedap sudah menghibur 2,6 juta lebih penonton.
Foto:

Bene menyampaikan kemungkinan film nantinya akan tayang di layanan streaming, namun belum ada kepastian kapan dan di mana lantaran itu merupakan keputusan produser. Sutradara berusia 32 tahun itu berharap filmnya dapat membuka jalan untuk film lain yang akan mengangkat cerita dengan latar belakang kebudayaan.

Senada dengan kesempatan sebelumnya, di mana Bene pernah mengungkapkan harapan Ngeri Ngeri Sedap bisa menjadi semacam pemantik bagi sineas lain agar membuat film dengan latar kebudayaan asli Indonesia. Dengan begitu, penonton lintas kultur dan daerah bisa menikmatinya bersama.

 

Menurut Bene, banyak sekali budaya dari berbagai daerah di Indonesia yang bisa diangkat dalam film layar lebar. "Semoga menjadi pemicu munculnya film-film sejenis untuk mewarnai industri film Tanah Air. Harapannya sih begitu, supaya warna film Indonesia semakin beragam," ungkapnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَدَخَلَ الْمَدِيْنَةَ عَلٰى حِيْنِ غَفْلَةٍ مِّنْ اَهْلِهَا فَوَجَدَ فِيْهَا رَجُلَيْنِ يَقْتَتِلٰنِۖ هٰذَا مِنْ شِيْعَتِهٖ وَهٰذَا مِنْ عَدُوِّهٖۚ فَاسْتَغَاثَهُ الَّذِيْ مِنْ شِيْعَتِهٖ عَلَى الَّذِيْ مِنْ عَدُوِّهٖ ۙفَوَكَزَهٗ مُوْسٰى فَقَضٰى عَلَيْهِۖ قَالَ هٰذَا مِنْ عَمَلِ الشَّيْطٰنِۗ اِنَّهٗ عَدُوٌّ مُّضِلٌّ مُّبِيْنٌ
Dan dia (Musa) masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah, maka dia mendapati di dalam kota itu dua orang laki-laki sedang berkelahi; yang seorang dari golongannya (Bani Israil) dan yang seorang (lagi) dari pihak musuhnya (kaum Fir‘aun). Orang yang dari golongannya meminta pertolongan kepadanya, untuk (mengalahkan) orang yang dari pihak musuhnya, lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu. Dia (Musa) berkata, “Ini adalah perbuatan setan. Sungguh, dia (setan itu) adalah musuh yang jelas menyesatkan.”

(QS. Al-Qasas ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement