Rabu 06 Jul 2022 07:35 WIB

Kessie Jelaskan Sosok Utama Kepindahannya ke Barcelona

Barcelona dinilai berani untuk merekrut Kessie dengan nilai 500 juta euro

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang AC Milan Franck Kessie
Foto: . EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gelandang AC Milan Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pemain AC Milan, Franck Kessie membeberkan bahwa pelatih Xavi Hernandez sebagai sosok kunci dalam proses kepindahannya ke Barcelona musim panas ini.

Kessie bergabung dengan klub Catalunya dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Milan berakhir. Barca pun telah mengonfirmasi penandatanganannya.

"Ini kesempatan besar. Saya benar-benar ingin memulai dan melakukan yang terbaik untuk tim ini," kata Kessie kepada Mundo Deportivo dikutip Football Italia, Rabu (6/7).

Pemain asal Pantai Gading menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak dari raksasa Serie A Italia, dan ia memilih untuk menandatangani kontraknya dengan Barcelona pada Maret lalu.

Nantinya pesepak bola yang sempat berkostum Atalanta diikat kontrak empat tahun hingga 2026. Tak hanya itu, Kessie juga dipagari klausul rilis yang besar oleh manajemen Los Azulgrana.

Barca dinilai berani untuk memagari pemain tengah tersebut senilai 500 juta euro atau Rp 7,7 triliun.

Di sisi lain, ia berbicara tentang aktor utama dalam proses transfernya ke Estadio Camp Nou. Pun, tak dapat menutup perasaan bahagianya berkostum Barca.

"Ketika pelatih hebat seperti Xavi Hernandez memanggil Anda, Anda melihat bahwa semua upaya Anda tidak sia-sia. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya dan rekan satu tim saya," sambung Kessie.

Milan mengucapkan terima kasih kepada mantan gelandang mereka di media sosial tak lama setelah Barca meresmikan pesepak bola 25 tahun.

Bersama i Diavolo Rosso Kessie mencetak 37 gol dalam 223 penampilan bersama Milan, memenangkan Liga Italia di tahun terakhirnya bersama klub kota mode.

Dia adalah salah satu dari empat pemain Milan yang meninggalkan Rossoneri di akhir kontrak mereka selama setahun terakhir.

Sebelumnya ada nama Gigio Donnarumma dan Hakan Calhanoglu keluar dari klub tanpa bayaran pada musim panas 2021, diikuti oleh Kessie serta kapten Alessio Romagnoli musim panas ini.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement