Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Debut Jadi Sutradara, Lee Jung-jae Garap Film Mata-Mata Hunt

Kamis 07 Jul 2022 06:50 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Lee Jung-jae garap 'Hunt' berdasarkan pengalamannya selama 10 tahun sebagai aktor.

Lee Jung-jae garap 'Hunt' berdasarkan pengalamannya selama 10 tahun sebagai aktor.

Foto: EPA
Lee Jung-jae garap 'Hunt' berdasarkan pengalamannya selama 10 tahun sebagai aktor.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bintang serial “Squid Game" Lee Jung-jae mengatakan debut penyutradaraannya Hunt adalah campuran dari pengalamannya selama puluhan tahun sebagai aktor dan mimpinya membuat film mata-mata jenis baru. Hunt adalah cerita tentang dua agen intelijen saingan di Korea Selatan, Park Pyong-ho (Lee Jung-jae) dan Lee Jung-do (Jung Woo-sung), yang secara terpisah mengejar mata-mata Korea Utara yang membocorkan informasi rahasia berpotensi membahayakan keamanan nasional.

Keduanya akhirnya menemukan plot untuk membunuh presiden Korea Selatan. Film tersebut ditayangkan perdana sebagai bagian dari Pemutaran Tengah Malam non-kompetisi di Festival Film Cannes pada tahun ini, yang diadakan pada Mei lalu.

Baca Juga

Ini adalah film pertama Lee Jung-jae, di mana ia bekerja di belakang kamera dalam 30 tahun karir aktingnya. Jung-jae telah membintangi sekitar 40 film dan serial TV. Dia juga menulis naskah untuk film perdananya itu.

"Meskipun saya sudah lama di dunia ini, saya pikir menulis dan mengarahkan berbeda dari akting. Jadi saya banyak ragu-ragu. Tapi saya memutuskan untuk mengambil alih proyek ini dan terjun ke dalamnya,” kata Jung-jae dilansir Yonhap News, Rabu (7/7/2022).

Untuk debut penyutradaraannya, Jung-jae mengatakan dirinya menghabiskan sebagian besar praproduksi, yang berlangsung selama empat tahun, dalam menulis naskah. Dia mencoba membangun emosi setiap karakter yang menghadapi mata-mata yang tidak dikenal dan tidak terlihat, serta menggabungkannya dengan gaya ketegangan, sensasi, dan aksinya sendiri sejak awal.

"Seperti yang dilakukan banyak aktor pria, saya dulu menikmati banyak film spionase. Sebagai sutradara, saya ingin membuat jenis film mata-mata baru dengan Hunt,” ujar aktor peraih ketenaran internasional dengan sensasi global serial “Squid Game" itu.

Sebelum masuk ke urutan aksi, Jung-jae menjelaskan dirinya membantu aktor membangun emosi mereka dan tenggelam dalam situasi. “Saya beranggapan bangunan emosional ini menjelaskan kekerasan dan kemarahan di balik adegan aksi,” kata dia.

Aktor-sutradara-penulis berusia 48 tahun itu mengaku tidak mudah mengarahkan dirinya sendiri. "Saya tahu saya tidak bisa melakukan keduanya dengan baik. Saya mengingatnya sejak awal," ujar dia.

Karena itu, Jung-jae mengatakan mencoba lebih fokus pada akting ketika aktor menonjol, sementara dia berkonsentrasi pada penyutradaraan ketika bagian penyutradaraan lebih penting. Hunt adalah proyek pertamanya setelah sensasi global "Squid Game”, yang memberinya sejumlah penghargaan akting utama di Amerika Serikat, termasuk aktor utama terbaik di Screen Actors Guild Awards. Dia juga menjadi sorotan media karena reuni aktor utama, Lee Jung-jae dan Jung, Woo-sung setelah film drama 1999 City of the Rising Sun.

Aktor Jung Woo-sung, yang dikenal sebagai teman lama Lee Jung-jae, mengatakan dia menerima tawaran Lee untuk membintangi debut penyutradaraannya karena semangatnya dalam proyek tersebut, bukan karena persahabatan mereka selama beberapa dekade. "Saya mencoba menjauhkan diri dari proyeknya dan melihatnya dari sudut pandang objektif. Saya pikir dia sudah siap untuk melakukannya. Saya tahu berapa banyak usaha yang telah dia lakukan untuk itu,” kata Woo-sung.

Hunt akan tayang di layar bioskop Korea pada 10 Agustus mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile