Rabu 17 Jul 2024 09:10 WIB

PSI Sodorkan Tiga Nama Ini untuk Pilkada Bandung

Yena Iskandar Masoem pun diberi surat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandung
Foto: Dok Republika
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak hanya menyodorkan dua nama ke DPP untuk Pilkada Kota Bandung. Selain Marshall Chandra dan Arfi Rafnialdi, nama Yena Iskandar Masoem pun diberi surat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Bandung.

Marshall Chandra merupakan Ketua DPW PSI Jabar, Arfi Rafnialdi merupakan politisi Golkar. Sedangkan Yena Iskandar merupakan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Kota Bandung dan keluarga besar Al Masoem.

Baca Juga

Ketua PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan PSI memberikan surat tugas kepada tiga orang untuk Pilkada Bandung. Mereka diminta untuk sosialisasi kepada masyarakat.

"Ada Kang Marshall, Kang Arfi dan Teh Yena. Nanti rekomendasi akan turun setelah melihat para calon mengambil hati masyarakat Kota Bandung," ujar Yoel, Selasa (16/7/2024).

Ia mengatakan pihaknya juga akan melakukan survei terkait ketiga bakal calon yang diberi surat tugas. Ketiganya harus menaikkan elektabilitas termasuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain.

Yoel menambahkan apabila DPP PSI sudah memutuskan calon yang diusung pihaknya akan tunduk terhadap keputusan tersebut. Namun begitu, pihaknya di Pilkada Kota Bandung harus berkoalisi. "Kalau koalisi ke partai yang lebih banyak kursinya maka kita tidak keberatan menurunkan posisi wakil," kata dia.

Yena Iskandar Ma'soem mengaku akan berkomunikasi dengan partai politik lain termasuk terjun ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas. Ia mengaku sudah bertemu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. "Saya berjanji akan melakukan banyak komunikasi politik. Termasuk terjun langsung ke masyarakat untuk tingkatkan elektabilitas," kata dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement