Kamis 07 Jul 2022 19:03 WIB

Polisi Tembak Mati Pencuri Sawit Perusahaan di Sumut

Polisi mengeklaim pelaku yang ditempat mati melawan petugas saat ditangkap.

Red: Agus raharjo
Ilustrasi Ditembak Polisi
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Ditembak Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Aparat kepolisian menembak mati seorang pencuri sawit milik perusahaan di Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatra Utara. Pencuri yang ditembak mati disebut melakukan perlawanan bersama rekan-rekannya saat hendak ditangkap.

"Pelaku berinisial NR," kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzukidi Labuhanbatu, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan pencurian itu terjadi pada Rabu (6/7/2022). Saat itu pelaku NR bersama rekan-rekannya yang sedang mencuri sawit tertangkap tangan oleh petugas keamanan perkebunan dan aparat kepolisian. "Petugas keamanan saat itu sedang berpatroli didampingi personel polisi," katanya.

Pada saat itu, petugas berhasil menangkap salah seorang pelaku. Namun pelaku lain yang tidak terima rekannya ditangkap lalu mengancam para petugas.

Aksi para pencuri tersebut direspons petugas kepolisian dengan memberikan tembakan peringatan lantaran kondisinya terancam. Namun, para pelaku masih melakukan perlawanan sehingga petugas menembakkan peluru ke pelaku dan mengenai NR.

Petugas lalu membawa pelaku NR ke rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat tertolong. "Sementara personel kami masih diperiksa untuk mendalami peristiwa ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement