Ahad 10 Jul 2022 11:50 WIB

Lima Makanan yang Dapat Memaksimalkan Pertumbuhan Otot  

Manfaatkan lima makanan ini untuk pertumbuhan otot.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
 Lima Makanan yang Dapat Memaksimalkan Pertumbuhan Otot. Foto:  Bentuk tubuh berotot/ilustrasi
Foto: gccaz.edu
Lima Makanan yang Dapat Memaksimalkan Pertumbuhan Otot. Foto: Bentuk tubuh berotot/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Terdapat daftar makanan yang penting untuk dimasukkan ke dalam tubuh Anda, baik untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Salah satunya dalam menumbuhkan otot. 

Dilansir dari menshealth pada Ahad (10/7/2022), terdapat makanan untuk memaksimalkan kemampuan tubuh Anda untuk menumbuhkan otot.

Baca Juga

Berikut lima makanannya yaitu :

1. Blueberry 

Makan blueberry secara teratur menyebabkan peningkatan sel progenitor otot manusia serta penurunan stres oksidatif pada otot.  Artinya adalah pemulihan otot yang lebih cepat di sela-sela latihan. Lemparkan fakta bahwa ini juga kaya akan vitamin C dan potasium merupakan anti-inflamasi yang kuat dan Anda tidak bisa salah dengan menambahkan blueberry ke dalam makanan Anda.

2. Sayuran Silangan

Makan sayuran silangan menyebabkan pemecahan glukoraphanin menjadi antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang disebut sulfurophane.  Brokoli dan kembang kol adalah pilihan yang jelas disini, tetapi lobak, selada air, kangkung, kubis, bok choy, lobak, rutabaga, dan wasabi semuanya juga diperhitungkan.

 3. Buah 

Labu, canteloupe, mangga, ubi jalar, wortel adalah sumber karotenoid, yang menghilangkan oksidasi yang menyebabkan kerusakan sel dan penuaan dini.  Sehingga baik untuk dikonsumsi.

4. Jahe

 Salah satu cara terbaik untuk meminimalkan nyeri otot onset lambat setelah latihan keras. Namun, bahkan jika Anda tidak pernah mengangkat beban sama sekali, manfaat anti-inflamasi di seluruh sistem tidak dapat disangkal.

5. Protein Tanpa Lemak  

Bagaimana Anda mulai menyiapkan makanan sebenarnya akan menentukan apakah Anda berada di jalur yang benar atau tidak. Misalnya, jika Anda membuat ayam jeruk, Anda tidak akan menutupinya dengan saus krim menjaga nilai gizi protein itu sendiri.  

Sebaliknya, jika Anda makan parm ayam, Anda pasti masih mendapatkan protein, tetapi Anda juga mendapatkan remah roti goreng, keju dan pasta. Ambil langkah mundur dan evaluasi tidak hanya jika Anda makan protein Anda, tapi bagaimana Anda memakannya.

Sumber

https://www.menshealth.com/nutrition/a40563110/top-5-foods-trainer-advice-jeff-cavaliere-athlean-x/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement