Rabu 13 Jul 2022 00:09 WIB

Minati Paqueta, Arsenal Harus Siapkan Dana 67,5 Juta Pound

Arsenal bukan satu-satunya klub yang berminat mendatangkan Paqueta.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Lyon Lucas Paqueta. Arsenal tertarik meminang Paqueta pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Luis Vieira
Pemain Lyon Lucas Paqueta. Arsenal tertarik meminang Paqueta pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Arsenal dilaporkan telah melakukan kontak dengan perwakilan gelandang Lyon, Lucas Paqueta. Ini diketahui menjadi langkah perdana the Gunners dalam upaya mendatangkan gelandang tengah berusia 24 tahun itu pada jendela transfer musim panas kali ini.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, kabarnya sudah mengungkapkan minat the Gunners terhadap Paqueta kepada perwakilan mantan gelandang AC Milan tersebut. Namun, klub asal London Utara itu disebut-sebut belum secara resmi mengirimkan proposal penawaran kepada Lyon selaku klub pemilik Paqueta.

Baca Juga

Di sisi lain, Lyon dilaporkan terbuka dengan kemungkinan kepindahan eks gelandang Flamengo tersebut. Les Gones bahkan sudah menetapkan banderol transfer penggawa timnas Brasil tersebut.

''Lyon baru mau masuk ke meja negosiasi apabila ada tawaran dengan nilai transfer tidak kurang dari 67,5 juta poundsterling,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (12/7/2022).

Kerap dianggap gagal bersinar saat memperkuat AC Milan selama dua musim, Paqueta akhirnya hijrah ke Lyon pada awal musim 2020/2021. Di Lyon, Paqueta mulai menemukan performa terbaiknya.

Dari 77 penampilan bersama Lyon di semua ajang, pemain yang bisa ditempatkan sebagai gelandang serang itu menyumbang 21 gol dan 12 assist. Tampil apik pada musim debut bersama Lyon, Paqueta melanjutkan performa apik tersebut pada musim lalu.

Pemain yang masih terikat kontrak bersama Lyon hingga 2025 itu mengoleksi 11 gol dan tujuh assist dari 43 penampilan di semua ajang pada musim lalu. Performa ini yang membuat Arsenal kepincut untuk mendatangkan Paqueta.

Namun, Arsenal bukan satu-satunya klub yang berminat mendatangkan Paqueta. Newcastle United berniat untuk kembali menduetkan Paqueta dengan Bruno Guimaraes di lini tengah pada musim depan. Duet Paqueta dan Guimaraes di lini tengah Lyon terbukti mampu mengantarkan Les Gones finis di peringakt keempat Ligue1 Prancis musim 2020/2021.

Sebelumnya, Newcastle telah merekrut Guimaraes dari Lyon pada pertengahan musim ini. Guimaraes pun langsung menjadi andalan the Magpies pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu dengan torehan 17 penampilan dan menyumbang lima gol.

Presiden Lyon, Jean Michel-Aulas, sempat mengungkapkan, sudah ada tawaran dari sejumlah klub terhadap Paqueta. Namun, Aulas tidak menyebut secara spesifik klub yang melayangkan tawaran untuk mendatangkan pemain yang mengantarkan Brasil merengkuh titel Copa America 2019 tersebut.

''Sudah ada tawaran untuk dia (Paqueta). Ada sejumlah pemain yang bisa menjadi bagian dari proyek di tim ini. Pelatih akan memberikan opini. Kami juga akan mengetahui apa yang diinginkan pemain tersebut,'' kata Aulas seperti dilansir Daily Mail.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement