Sabtu 16 Jul 2022 12:16 WIB

J-Hope BTS Dominasi Tangga Lagu iTunes Dunia

J-Hope baru saja merilis lagu solo keduanya 'Arson'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
J-Hope baru saja merilis lagu solo keduanya 'Arson'.
Foto: Flickr
J-Hope baru saja merilis lagu solo keduanya 'Arson'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Rapper J-hope BTS mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan rilisan solo terbarunya. Dilansir Soompi pada Sabtu (16/7/2022), anggota BTS itu merilis album solo barunya Jack In The Box dan judul lagu keduanya “Arson” pada 15 Juli 2022 pukul 13.00 waktu Korea.

Judul lagu pertama yang sudah dirilis dari album itu adalah “More”.  “More” merupakan single pra-rilis dua minggu lalu.

Baca Juga

Tak lama setelah rilis, lagu “Arson” dan album Jack In The Box melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. "Arson" telah mencapai posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 62 wilayah yang berbeda pada pukul 07.00 waktu Korea, Sabtu (16/7). Sementara itu, Jack In The Box telah mencapai posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Albums setidaknya 49 wilayah yang berbeda.

Kembali ketika pertama kali dirilis pada 1 Juli, “More” juga mencapai posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 84 wilayah berbeda hanya dalam 18 jam pertama perilisannya. Jack In The Box merupakan album solo formal pertama J-hope. BTS telah memamerkan bakat musik masing-masing anggota melalui mixtape, album tidak resmi, dan soundtrack asli dari berbagai serial drama TV. Tak satu pun dari anggota telah merilis proyek solo formal.

“Saya melakukan yang terbaik untuk membuat album ini, untuk menunjukkan kepada Anda sisi baru yang belum pernah Anda lihat sejauh ini, dan saya sendiri telah tumbuh lebih banyak,” kata J-hope saat memperkenalkan album barunya dilansir Yonhap News, Sabtu (16/7/2022).

Jack in the Box adalah nama mainan anak-anak di mana badut atau pelawak muncul dari kotak ketika dibuka. Judul itu mewakili aspirasi J-hope untuk memecahkan cetakan dan tumbuh lebih jauh. Daftar lagu album mencakup 10 lagu, "Intro”, "Pandora's Box”, “More”, “Stop”, “=“, "Music Box: Reflection”, “What if …”, “Safety Zona”, “Future”, dan “Arson”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement