Sabtu 23 Jul 2022 23:10 WIB

Touring Pemotor Indonesia Tiba di Bangkok

Para pemotor sedang melaksanakan 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022.

Rep: Fergi Nadirab/ Red: Ilham Tirta
Ikatan Motor Indonesia (IMI) touring ke lima negara.
Foto: KBRI Bangkok
Ikatan Motor Indonesia (IMI) touring ke lima negara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Sebanyak 19 pemotor Indonesia telah tiba di Bangkok, Thailand pada Jumat (22/7/2022), waktu setempat. Para pemotor tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang sedang melaksanakan 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022.

Para pemotor melakukan perjalanan ke lima negara Asia, yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos, dan Vietnam yang dimulai 18 Juli dan kembali pada 2 Agustus 2022. KBRI Bangkok bekerja sama dengan IMI mendukung program promosi pariwisata sport tourism dan promosi produk UMKM Indonesia berupa berbagai produk aksesoris motor.

Baca Juga

KBRI Bangkok juga bekerja sama dengan IMI memfasilitasi pertemuan silaturahim antar komunitas pemotor Indonesia dan Thailand, serta memamerkan produk UMKM di Gedung Olah Raga KBRI Bangkok. Hadir dalam kesempatan tersebut sebanyak 34 peserta, yaitu perwakilan dari Ducati Club Thailand, Goldwing Club Thailand, BMW Club Thailand, pecinta motor dan Home Staff KBRI Bangkok.

Deputy Chief of Mission KBRI Bangkok, Sukmo Yuwono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. "Diharapkan agar kegiatan ini dapat menjembatani kerja sama yang lebih baik antara pemotor dan pecinta motor Indonesia dan Thailand ke depannya," kata Sukmo dalam rilis pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/7/2022).

Perwakilan Club Motor Thailand menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Indonesia dan menyambut baik kegiatan 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 tersebut. Pihaknya menyarankan agar Ikatan Motor Indonesia dapat membantu memfasilitasi Club Motor Thailand untuk melakukan kegiatan serupa ke berbagai wilayah yang menarik Indonesia ke depannya.

Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI, Joel Mastana menyampaikan kesiapan IMI untuk mempererat kerja sama antara club motor Thailand dan club motor Indonesia. Mastana menambahkan, pihaknya bersedia memfasilitasi rencana kunjungan pemotor Thailand ke Indonesia ke depannya.

"Mengingat Indonesia merupakan salah satu negara yang dapat mengeluarkan CPD garnet (sebagai paspor kendaraan bagi para premotor yang ingin berpetualang lintas negara termasuk ke Indonesia), kami bersedia memfasilitasi pemotor dari Thailand untuk mendapatkan CPD Carnet tersebut," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement