Kamis 28 Jul 2022 16:59 WIB

Sutradara Shazam! Pastikan tak Takut Bersaing dengan Avatar 2

Penggeseran jadwal rilis sekuel Shazam! bukan karena terintimidasi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Shazam!. Penggeseran jadwal tayang sekuel Shazam! bukan karena terintimidasi oleh perilisan film Avatar 2 pada waktu yang sama. (ilustrasi)
Foto: dok DC
Film Shazam!. Penggeseran jadwal tayang sekuel Shazam! bukan karena terintimidasi oleh perilisan film Avatar 2 pada waktu yang sama. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Warner Bros menggeser tanggal rilis Shazam! Fury of the Gods pada awal tahun ini untuk menghindari debut head-to-head dengan Avatar: The Way of Water. Namun, bukan berarti sutradara sekuel DC ini terintimidasi oleh film lanjutan James Cameron dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa tersebut.

"Dia pasti sangat ketakutan. Ini adalah akhir dari James Cameron,” seloroh sutradara Shazam! Fury of the Gods, David F Sandberg, di Comic-Con International San Diego seperti dilansir CBR, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga

Lebih serius lagi, Sandberg bersikeras ada ruang dan peluang yang sama bagi kedua film tersebut untuk meraih pendapatan yang besar di box office. “Kedua film itu sangat berbeda. Maksudku, tengok Avatar pertama, saat itu ada film lain yang rilis pada waktu yang sama dan hasilnya tetap bagus. Terutama saat Natal, semua orang tahu bahwa Avatar akan menjadi film terbesar yang pernah ada. Tapi ya, ada tempat juga untuk Shazam!,” jelasnya.

Menurut Sandberg, Avatar asli ditayangkan perdana pada Desember 2009 di tengah rilisan film yang bervariasi seperti animasi musik fantasi Disney The Princess and the Frog, drama Jeff Bridges yang terkenal Crazy Heart, dan drama biografi olahraga Invictus. Tentu saja, dua dari film-film itu adalah bidikan Oscar, dan tidak ada yang memiliki kesamaan target penonton seperti Shazam! Fury of the Gods dan Avatar: The Way of Water.

Keputusan Warner Bros untuk mengubah rilisan Fury of the Gods dari 21 Desember ke 16 Desember membuat penonton bioskop tidak harus membuat keputusan sulit pada akhir pekan pembukaan. Mereka dapat menonton sekuel Shazam pada Jumat, dan kemudian berlomba untuk melihat sekuel Avatar pada hari Rabu berikutnya.

Sandberg menanggapi berita perubahan jadwal pada April dengan komentar yang baik. "Sama-sama, Cameron," tulisnya di Twitter.

Shazam! Fury of the Gods memulai debut trailer pertamanya di Comic-Con International, menggoda pertarungan antara Keluarga Shazam dan Hespera dan Kalypso (diperankan oleh Helen Mirren dan Lucy Liu), berniat merebut kembali kekuatan ayah mereka, dewa Yunani Atlas. Film orisinal yang dirilis tahun 2019 menghasilkan 366 juta dolar AS di seluruh dunia, serta ulasan yang sangat positif misalnya di Rotten Tomatoes mendapatkan skor 90 persen. Para pemain yakni Zachary Levi, Asher Angel, dan Jack Dylan Grazer kembali menjadi pemeran utama Shazam! Fury of the Gods.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَتَجِدُوْنَ اٰخَرِيْنَ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يَّأْمَنُوْكُمْ وَيَأْمَنُوْا قَوْمَهُمْ ۗ كُلَّ مَا رُدُّوْٓا اِلَى الْفِتْنَةِ اُرْكِسُوْا فِيْهَا ۚ فَاِنْ لَّمْ يَعْتَزِلُوْكُمْ وَيُلْقُوْٓا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ وَيَكُفُّوْٓا اَيْدِيَهُمْ فَخُذُوْهُمْ وَاقْتُلُوْهُمْ حَيْثُ ثَقِفْتُمُوْهُمْ ۗ وَاُولٰۤىِٕكُمْ جَعَلْنَا لَكُمْ عَلَيْهِمْ سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا ࣖ
Kelak akan kamu dapati (golongan-golongan) yang lain, yang menginginkan agar mereka hidup aman bersamamu dan aman (pula) bersama kaumnya. Setiap kali mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), mereka pun terjun ke dalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan tidak mau menawarkan perdamaian kepadamu, serta tidak menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka di mana saja kamu temui, dan merekalah orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk memerangi, menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement