Senin 01 Aug 2022 19:02 WIB

Idap Autoimun Langka, Mandy Moore akan Kembali Melahirkan tanpa Bius Epidural

Mandy Moore juga tidak mendapatkan bius epidural saat melahirkan anak pertamanya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Mandy Moore. Mengidap autoimun, Moore tidak bisa dibius epidural saat melahirkan.
Foto: EPA
Penyanyi Mandy Moore. Mengidap autoimun, Moore tidak bisa dibius epidural saat melahirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal AS Mandy Moore mengatakan bahwa dia akan melahirkan anak keduanya tanpa bius epidural pada musim gugur ini. Hal itu lantaran dirinya didiagnosis gangguan autoimun yang disebut immune thrombocytopenic purpura (ITP).

Epidural sendiri merupakan salah satu bentuk anestesi atau bius lokal yang bertujuan untuk membuat bagian tertentu pada tubuh mati rasa.

Baca Juga

"Trombositku terlalu rendah untuk epidural. Itu mengerikan. Tapi aku yakin bisa melaluinya, aku bisa melewati tantangan itu sekali lagi," kata Moore dalam sebuah wawancara dengan Today Parents, seperti dilansir Fox News, Senin (1/8/2022).

Saat melahirkan anak pertama, pelantun "Candy" itu juga melaluinya tanpa bius epidural. Kini, putra pertamanya berusia 17 bulan. Pada Kamis lalu, Moore membagikan update terkait kehamilan anak keduanya di Instagram.

"Aku baik-baik aja. Aku hanya harus terus memeriksakan darah, kadar trombosit, selama kehamilan. Darahku selalu rendah. Tapi aku baik-baik saja. Semuanya aman," kata Moore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement