Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Thiago Berpeluang Absen Bela Liverpool Lawan MU, Newcastle, dan Everton

Selasa 09 Aug 2022 05:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Thiago Alcantara dari Liverpool cedera hamstring.

Thiago Alcantara dari Liverpool cedera hamstring.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Thiago Alcantara menderita cedera hamstring yang butuh waktu untuk pemulihan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Baru saja memulai musim, Thiago Alcantara mendapatkan musibah. Ia hanya bermain selama 51 menit saat Liverpool berkunjung ke markas Fulham akhir pekan lau. Setelahnya ia berjalan terpincang ke luar lapangan.

 

Pelatih the Reds, Juergen Klopp memasukkan Harvey Elliot untuk menggantikan pria Spanyol itu. Tim medis Merseyside Merah lantas melakukan pemeriksaan kondisi Thiago. Setelah pemindaian, sang gelandang dinyatakan mengalami cedera hamstring.

Baca Juga

Alhasil eks Bayern Muenchen bakal absen selama beberapa pekan ke depan. Fakta demikian menambah pekerjaan rumah untuk Klopp. Sebab timnya akan bertanding melawan Crytal Palace, Manchester United, Newcastle United, serta Everton.

Kini Thiago memasuki masa rehabilitasi di AXA Center. Mereka berupaya mempercepat proses pemulihannya. Sebelumnya, Liverpool sudah kehilangan Curtis Jones serta Alex Oxlade-Chamberlain.

Beruntung Naby Keita akan kembali berlatih dalam pekan ini. Namun cedera Thiago datang di saat yang tidak tepat. Belum apa-apa, Klopp sudah mengalami krisis di lini tengah.

"Naiknya gelandang berbakat ke meja perawatan, menjadi perhatian utama Klopp, karena ia melihat ke depan. Timnya menjalani beberapa pekan yang sibuk, mencakup pertandingan melawan Man United, Newcastle, dan Everton," demikian laporan yang dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (9/8/2022).

Thiago sudah bermarkas di Anfield sejak September 2020. Pada musim perdanya bersama the Reds, ia tampil dalam 24 pertandingan Liga Primer Inggris. Musim lalu, ia mentas di 39 laga di berbagai ajang.

Thiago cedera saat pemanasan di final Piala Liga pada akhir Februari 2022. Ia membutuhkan penghilang rasa sakit demi bisa tampil di final Liga Champions, pada 28 Mei 2022. Ia terus berjuang mencapai kebugaran maksimal di Liverpool.

Pasukan Klopp sedang mempersiapkan diri jelang laga terdekat. Jordan Henderson dan rekan-rekan akan menjamu Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile