Rabu 10 Aug 2022 03:15 WIB

Danny DeVito Tingginya Cuma 147 Cm, Seberapa Besar Peluang Anak Alami Penyakitnya?

Penyakit Fairbank yang dialami penyakit Fairbank ialah bentuk kerdil yang tidak umum.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan sutradara Danny DeVito (kanan) menerima Donostia Award dalam San Sebastian International Film Festival (SSIFF), di San Sebastian, Basque Country, Spanyol, 22 September 2018. DeVito menderita penyakit Fairbank yang membuat tubuhnya kerdil.
Foto:

Adapun rheumatoid arthritis lebih serius digolongkan sebagai penyakit autoimun. Sistem kekebalan tubuh cenderung menargetkan sendi sinovium terlebih dahulu dan kemudian menyebar ke seluruh sendi yang menyebabkan pembengkakan lebih lanjut dan mengubah bentuk sendi.

Gejala dapat bervariasi tergantung pada jenis arthritis yang dimiliki individu. Namun, Anda disarankan segera berkonsultasi dengan dokter jika mengalami gejala nyeri sendi, peradangan di dalam dan sekitar sendi, pergerakan sendi terbatas, kulit merah pada sendi, serta kelemahan dan pengecilan otot.

Meskipun saat ini tidak ada obat untuk kondisi ini, ada banyak perawatan yang dapat membantu memperlambatnya. Perawatan untuk osteoarthritis biasanya mencakup perubahan gaya hidup dan pengobatan, sedangkan rheumatoid arthritis diatasi dengan fisioterapi untuk meminimalkan peradangan sendi.

Layanan kesehatan nasional Inggris (NHS) juga menyarankan individu untuk mengonsumsi makanan sehat seimbang untuk memastikan mereka mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Itu terdiri atas buah dan sayur, roti, nasi, kentang, daging, ikan, telur, kacang-kacangan, susu dan makanan olahan susu, serta makanan yang mengandung lemak dan gula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement