Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rektor IAI Tazkia Tandatangani MoU dengan Wali Kota Prabumulih

Ahad 14 Aug 2022 09:05 WIB

Red: Agus Yulianto

Wali Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Ridho Yahya dan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia, Murniati Mukhlisin menandatangani kesepakatan kerja sama.

Wali Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Ridho Yahya dan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia, Murniati Mukhlisin menandatangani kesepakatan kerja sama.

Foto: Istimewa
Kerja sama ini menyangkut pemberdayaan ekonomi umat dan persiapan SDM syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, PRABUMULIH -- Wali Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Ridho Yahya dan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia, Murniati Mukhlisin menandatangani kesepakatan kerja sama. Fokus kerja sama ini menyangkut pemberdayaan ekonomi umat dan persiapan SDM syariah.

 

Ridho Yahya mengatakan, melalui program kerja sama pengumpulan dana zakat dan CSR, dirinya konsen pada pembangunan rumah untuk masyarakat miskin. Sehingga, dengan rumah layak huni itu, diharapkan bisa memajukan sumber daya manusianya.

Tak hanya itu, kata Rodho, pihaknya pun berusaha untuk menerbitkan sertifikat kepemilikan untuk masyarakat miskin tersebut. "Ini penting untuk memberikan rasa aman bagi pemiliknya," tegas dia.

Wali kota dua periode ini juga mendorong sektor perekonomian masyarakt miskin dan pengangguran. Kata dia, ada 6.000 pengangguran dan usia kerja yang tercatat di wilayahnya. 

Sementara, terkait kerja sama beasiswa, Ridho menanggapi positif penawaran pendalaman ilmu wirausaha syariah dan menghafal Alquran. 

 

photo
Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia, Murniati Mukhlisin. - (Istimewa)
 

Terkait hal tersebut, Rektor IAI Tazkia Murniati mengatakan, siap membantu Pemkot Prabumulih. "Untuk pembangunan rumah masyarakat miskin hingga ke sertifikat ini bisa bekerja sama dengan ASN, perusahaan, dan bank-bank yang ada Sumsel," ujar Murniati Mukhlisin dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, akhir pekan. 

Sedangkan untuk kerja sama program beasiswa, pihaknya pun siap menampung putra-putri Prabumulih untuk didik lebih lanjut. "Utusan daerah ini akan kuliah di Kampus Tazkia dan kembali ke Prabumulih sudah dengan bekal yang mumpuni supaya menjadi masyarakat yang mandiri,” ujar Murniati.

Dalam kesempatan itu, Murniati juga mengisi tabligh akbar dengan topik kajian “Manajemen Keuangan Rumah Tangga dalam Islam” yang dihadiri hampir 1.000 jamaah dari berbagai kalangan dan organisasi di Prabumulih. 

Acara ini terlaksana atas kerja sama Ikatan Cendekia Muslim Indonesia (ICMI) Kota Prabumulih dan Pemkot Prabumulih. Ketua ICMI yang merupakan istri Wali Kota Suryani Ngesti Rohayu mengatakan, ibu-ibu di Prabumulih sangat memerlukan ilmu menata keuangan rumah tangga karena tugasnya sebagai bendahara di rumah.

"Ibu-ibu ini harus paham dengan penataan keuangan keluarganya, agar tidak mengalami masalah,” ujar Ngesti. 

Dalam kesempatan itu juga, ia mewakili ICMI Prabumulih secara simbolis menyalurkan sembako kepada rakyat miskin.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile