Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Nice Siap Bawa Kembali Nicolas Pepe ke Ligue 1 Prancis

Rabu 17 Aug 2022 06:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Nicolas Pepe dari Arsenal (kanan),

Nicolas Pepe dari Arsenal (kanan),

Foto: Justin Setterfield / Pool Photo via AP
Pepe masih tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Salah satu kontestan Ligue 1 Prancis, Nice, tertarik untuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Arsenal pada jendela transfer musim panas kali ini. Nice diklaim berharap bisa meminjam winger berusia 27 tahun itu pada musim depan.

 

Saat ini, Pepe masih tercatat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Arsenal. Winger timnas Pantai Gading itu diboyong the Gunners dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro dari Lille pada awal musim 2019/2020.

Baca Juga

Mampu tampil apik pada dua musim awal memperkuat Arsenal, Pepe justru mengalami penurunan performa. Pada musim lalu, Pepe tercatat hanya tampil di 23 laga dan menyumbang tiga gol serta enam assist.

Pepe pun tercatat tidak pernah tampil di dua laga awal Arsenal pada musim ini. Pepe agaknya tidak masuk dalam rencana permainan yang diusung pelatih Mikel Arteta di skuad the Gunners pada musim ini.

Pepe dianggap kalah bersaing dengan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Emille Smith-Rowe dalam mengamankan posisi utama di lini serang the Gunners. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Nice.

Pelatih Nice, Lucien Favre, disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan Pepe. Kehadiran Pepe dinilai bisa meningkatkan kualitas lini serang klub yang finish di peringkat kelima Ligue 1 musim lalu tersebut.

''Nice tertarik untuk mendatangkan Pepe sebagai pemain pinjaman pada awal musim ini. Nice berharap bisa membujuk Pepe untuk kembali ke Ligue 1,'' tulis laporan Foot Mercato, Rabu (17/8/2022).

Sebelum hijrah ke Arsenal, Pepe memang tercatat mampu tampil impresif kala membela Lille. Pemain kelahiran Prancis itu sukses mengemas 37 gol dan 18 assist dari 79 penampilan di semua ajang selama dua musim memperkuat Lille.

Catatan performa ini termasuk torehan 22 gol dan 11 assist dari 38 penampilan di pentas Ligue 1 musim 2018/2019. Pepe dapat menjadi salah satu pemain bintang yang didatangkan Nice pada jendela transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, Nice sudah mendatangkan Aaron Ramsey dan Kasper Schmeichel. Tidak berhenti sampai di situ, Nice juga disebut-sebut tengah membidik mantan penyerang Manchester United, Edinson Cavani.

Kendati begitu, upaya Nice untuk bisa mendatangkan Pepe agaknya akan mendapatkan persaingan ketat dari Everton dan Leeds United. Dua klub kontestan Liga Primer Inggris itu juga disebut-sebut tertarik untuk menampung Pepe.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile